get app
inews
Aa Read Next : Sempat Balik ke Belanda, Shayne Pattynama Terbang ke Qatar Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Irak

Indonesia Kembali Hadapi Curacao Malam Ini

Selasa, 27 September 2022 | 15:56 WIB
header img
Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday di laga pertama. (Foto: Instagram/@pssi)

BOGOR, iNews.Serpong.id - Indonesia kembali menghadapi Curacao di FIFA Matchday malam ini, Selasa (27/9/2022) pukul 20.00 WIB. Laga kedua ini berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor.

Laga pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022), dimenangkan tim asuhan Shin Tae-yong 3-2. Kemenangan itu diraih dengan susah payah karena Curacao memberi perlawanan sengit. Di menit kedelapan, Timnas Indonesia bahkan  kebobolan lebih dahulu dari tim tamunya. Gol cepat itu dicetak oleh Rangelo Janga.

Gol balasan dapat segera dicetak oleh Skuad Garuda. Di menit ke-18, Marc Klok membawa Timnas Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 usai kerja samanya dengan Dimas Drajad membuahkan gol.

Setelah itu, Timnas Indonesia berbalik unggul atas Curacao menjadi 2-1. Kepastian itu didapat usai Fachruddin Aryanto menggetarkan gawang Cuacao pada menit ke-22. Dia mencetak gol melalui sundulannya memaksimalkan lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Namun, keunggulan Timnas Indonesia hanya bertahan tiga menit. Juninho Bacuna (25’) menyamakan kedudukan. Kemenangan Timnas Indonesia baru bisa diklaim di babak kedua usai Dimas mencetak gol memanfaatkan umpan Arhan.

Berkat kemenangan ini, Timnas Indonesia naik peringkat di ranking FIFA. Kini, Timnas Indonesia menduduki posisi ke-153 dari awalnya di urutan ke-155. Curacao masih ada di posisi ke-84.

Egy Maulana Vikri dkk pun berpeluang menambah tinggi posisinya di ranking FIFA lewat laga kedua melawan Curacao. Tak ayal, kemenangan jadi target utama dari Timnas Indonesia. Dengan bermodalkan kemenangan di laga perdana, Timnas Indonesia dipastikan bisa tampil lebih percaya diri malam ini. Shin Tae-yong memastikan tetap akan mengevaluasi penampilan para pemainnya demi menampilkan kinerja jauh lebih baik lagi. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut