get app
inews
Aa
Read Next : Media Malaysia Puji Timnas Indonesia, Argentina Dibuat Ketar Ketir dan Kewalahan padahal Juara Dunia

Kalahkan Curacao 3-2, Media Malaysia Sebut Timnas Indonesia Ciptakan Kejutan

Minggu, 25 September 2022 | 15:37 WIB
header img
Witan Sulaeman dikawal ketat dua pemain Curacao, Michael Maria dan Shanon Carmelia, dalam laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022). (Foto: Instagram/@pssi)

BANDUNG, iNews.Serpong.id - Media Malaysia, Makan Bola, menyebut Timnas Indonesia telah menciptakan kejutan menumbangkan Curacao yang memiliki peringkat lebih bagus. Laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022) malam WIB itu, Dimas Drajat dan kawan-kawan mengalahkan lawannya 3-2.

Sebelum laga digelar, Timnas Indonesia dan Curacao terpaut 71 angka di tabel peringkat FIFA. Curacao menduduki peringkat 84, ndonesia menempati posisi 155 dunia.

Selain itu, pemain-pemain Curacao juga jauh lebih berpengalaman ketimbang Timnas Indonesia. Sejumlah pemain Curacao memang mentas di klub-klub Eropa. Sebut saja Rangelo Janga (CFR Cluj), Juninho Bacuna (Birmingham City), Leandro Bacuna (eks pemain Aston Villa) dan Cuco Martina (eks Everton). 

Namun, fakta-fakta tersebut hanyalah catatan di atas kertas. Timnas Indonesia terbukti sanggup menang atas Curacao. Dalam laga ini, gol-gol Timnas Indonesia dilesakkan Marc Klok (18’), Fachruddin Aryanto (22’) dan Dimas Drajad (56’). 

Dua gol Curacao diciptakan Rangelo Janga (8’) dan Juninho Bacuna (25’). Hasil inilah yang mengejutkan banyak orang, termasuk media Malaysia Makan Bola. 

“Indonesia kejutkan negara yang menempati peringkat 84 dunia, Curacao,” tulis Makan Bola. “Indonesia menciptakan kejutan dengan mengalahkan tim yang menempati peringkat 84 dunia, Curacao, dengan skor 3-2. Kemenangan itu membuat ribuan fans Indonesia yang berada di stadion bergembira.” (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut