get app
inews
Aa Read Next : Fajar/Rian Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2023, Meski Kalah dari Juara Dunia

Media Malaysia Puji Regenerasi Ganda Putra Indonesia

Selasa, 22 Maret 2022 | 09:36 WIB
header img
Bagas/Fikri dan Ahsan/Hendra, dua ganda putra Indonesia juara di All England 2022. (foto: Reuters/Ed Sykes).

KUALA LUMPUR, iNews.Serpong.id- Ganda putra Indonesia menunjukkan kelasnya di All England 2022. Indonesia mengirimkan tim terkuat di sektor ganda putra All England 2022. Ada enam pasang pemain Tanah Air berlaga di sana.

Tiga pasangan di antaranya berstatus pemain unggulan. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Performa pemain non-unggulan juga tampak begitu baik di turnamen tersebut.

Wakil Indonesia mendominasi sektor tersebut. Bahkan, empat pasang pemain Indonesia mampu mencapai babak perempat final All England 2022. Kejutan pun muncul di babak final. Secara tak terduga, pasangan non-unggulan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana mampu menembus babak final. Mereka bahkan mampu keluar sebagai juara usai menumbangkan seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dua set langsung 21-19, 21-13.

Keberhasilan itu lantas menjadi sorotan media Malaysia. Mereka memuji proses regenerasi ganda putra yang berjalan baik. Mereka lantas mengaitkannya dengan puasa gelar Indonesia di sektor ganda putra Olimpiade.

“Indonesia boleh membanggakan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai dua pasangan berperingkat tertinggi dunia,” tulis News Straits Times dalam artikelnya, Senin (21/3/2022 “Namun, fakta yang terjadi mereka masih belum bisa merebut kembali emas Olimpiade yang terakhir kali dimenangkan oleh Hendra (Setiawan) dan mendiang Markis Kido di (Olimpiade) Beijing 2008.”

Indonesia diprediksi dapat mengakhiri puasa gelar di ajang bergengsi dunia tersebut. Bagas/Fikri dinilai bisa jadi kejutan dan menyudahi puasa gelar emas Olimpiade. “Indonesia bertekad untuk tidak membiarkan kekeringan terus berlanjut dengan proses pembangunan kembali (tim) yang mendapatkan momentum besar,” katanya memuji regenerasi ganda putra Indonesia. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut