get app
inews
Aa Read Next : Jay Idzes Tak Sabar Debut Bersama Timnas Indonesia

Piala AFF 2020: Media Malaysia Sebut 7 Pemain Skuad Garuda Paling Bringas

Jum'at, 17 Desember 2021 | 17:05 WIB
header img
Timnas Indonesia. (Foto: pssi.org)

SINGAPURA, iNews.Serpong.id – Media Malaysia, The Star, mengulas pertandingan Harimau Malaya versus Skuad Garuda dalam laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 yang  digelar di Nasional Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam. Media itu menyebut tujuh pemain Indonesia yang paling bringas.

Menurut The Star, Timnas Indonesia punya segudang pemain bertalenta yang bisa mengubur mimpi Malaysia ke semifinal. Siapa saja? Inilah pemain Indonesia yang dianggap paling beringas.

1. Witan Sulaeman B

Pemain sayap satu ini menjadi sosok yang berbahaya bagi Timnas Malaysia. Kecepatannya dari sisi lapangan bisa membuat pertahanan Malaysia kocar-kacir.

Pemain klub Lechia Gdansk ini telah mecetak satu gol di Piala AFF 2020 tepatnya saat melawan Laos. Namun Witan Sulaeman menderita cedera saat melawan Vietnam dan harus digantikan Yabes Roni di tengah laga. Belum jelas apakah sang winger bisa diturunkan lawan Malaysia nanti. 

2. Ricky Kambuaya

Bermain sebagai gelandang serang, Ricky Kambuaya juga bisa diandalkan sang pelatih Shin Tae-yong untuk menghancurkan benteng pertahanan Malaysia. Penampilannya begitu impresif pada laga perdana Timnas Indonesia melawan Kamboja. Tak heran jika Rikcy Kambuaya dinobatkan sebagai man of the match di pertandingan tersebut.

3. Irfan Jaya

Pesepak bola usia 25 tahun ini juga menjadi senjata Timnas Indonesia yang diwaspadai Malaysia. Kemampuan sang winger dalam menusuk area pertahanan lawan tak perlu diragukan. Gaya permainannya terbilang cepat dan wajib jadi alarm bahaya Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe. Irfan Jaya pernah didapuk sebagai Man of the Match saat Timnas Indonesia mengalahkan Laos. Di laga itu dirinya menyumbang 1 gol dan 1 assist.

4. Evan Dimas 

Diberi amanah sebagai kapten kesebalasan, Evan Dimas tak menyia-nyiakan kesempatan. Tak sekadar bermain apik, pemain Bhayangkara FC ini juga cerdas membangun strategi. Sebagai gelandang, Evan Dimas kerap leluasa memberikan umpan-umpan panjang ataupun menciptakan gol. Sejauh ini sang kapten telah mengemas 2 gol.

5. Rachmat Irianto

Usianya masih 22 tahun. Tapi Rachmat Irianto sudah menjadi bek andalan Timnas Indonesia. Shin Tae-yong tentu akan mengandalkannya untuk memutus serangan Malaysia. Hebatnya, Rachmat Irianto tak cuma pandai bertahan. Dia juga punya naluri mencetak gol. Pemain Persebaya Surabaya itu sudah bikin dua gol sejauh ini tepatnya saat melawan Kamboja.

6. Asnawi Mangkualam

Bek kanan satu ini bermain di Liga Korea bersama klub Ansan Greeners. Dia sempat membuat media Negeri Gingseng geger karena kemampuan olah bolanya yang begitu menawan. Bahkan Asnawi Mangkualam sampai dijuluki Park Ji-sung dari Indonesia. Sayangnya, dia diragukan tampil lawan Malaysia karena cedera saat lawan Vietnam karena salah bertumpu usai melompat.

7. Alfeandra Dewangga

Dia adalah salah satu pemain muda yang menghiasai skuad Shin Tae-yong. Alfeandra Dewangga jago membaca aliran serangan lawan. Hal tersebut sudah dia buktikan saat melawan Vietnam. Berikat kontribusinya Timnas Indonesia bisa menahan sang juara bertahan 0-0. Di akhir laga Alfreandra Dewangga dinobatkan sebagai man of the match.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut