Logo Network
Network

Media Malaysia Puji Timnas Indonesia, Argentina Dibuat Ketar Ketir dan Kewalahan padahal Juara Dunia

Fitradian Dimas Kurniawan
.
Selasa, 20 Juni 2023 | 16:54 WIB

MEDIA MALAYSIA gempar lihat Indonesia bikin Argentina kewalahan pada ajang FIFA Matchday, Senin (19/6/2023). (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Tak ada yang menyangka Timnas Indonesia bikin Argentina kewalahan pada ajang FIFA Matchday, Senin (19/6/2023). Media Malaysia gempar lihat aksi Timnas Indonesia pada ajang FIFA Matchday, Senin (19/6/2023).

Mereka tak menyangka Skuad Garuda bisa merepotkan juara Piala Dunia 2022 itu. Laga seru Indonesia vs Argentina tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Asnawi Mangkualam dan kolega dipaksa banyak bertahan menghadapi tim peringkat 1 FIFA itu. Sementara Argentina menguasai permainan dengan aliran bola pendek yang cepat.

Juara Dunia Menang Tipis

Namun mereka kesulitan untuk menembus solidnya barisan pertahanan Indonesia. Akibatnya Argentina hanya mampu menang dengan skor 2-0 saja. Gol mereka hadir lewat sumbangan Leandro Paredes menit ke-38 dan Cristian Romero (55).

Pertandingan itu disaksikan seluruh dunia, tak terkecuali Malaysia. Rupanya, media Negeri Jiran Berita Harian juga terkejut dengan perlawanan Indonesia ketika menghadapi Argentina.

“Juara dunia menang tipis atas Indonesia. Mereka mendominasi permainan namun tidak dapat memanfaatkan peluang di depan gawang,” tulis Berita Harian, Senin (20/6/2023).

"Indonesia yang saat ini berada di peringkat 149 dunia, jelas tak tinggal diam. Mereka juga sukses membuat Argentina 'ketar-ketir'," lanjut mereka.

Media Malaysia lainnya, Vocket, juga mengulas perjumpaan Indonesia dengan La Albiceleste. Mereka juga menyoroti sejumlah peluang yang didapat Skuad Garuda.

Termasuk salah satunya lemparan ke dalam dari Pratama Arhan yang disambut Elkan Baggot. Namun, upaya tersebut dapat dihalau oleh kiper Argentina, Emiliano Martinez. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Media Malaysia Gempar Lihat Indonesia Bikin Argentina Kewalahan: Mereka Buat Juara Dunia Ketar-ketir ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/media-malaysia-gempar-lihat-indonesia-bikin-argentina-kewalahan-mereka-buat-juara-dunia-ketar-ketir/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini