get app
inews
Aa
Read Next : Kebangkitan Maung Bandung Harus Diwaspadai Laskar Mahesa Jenar, Persib Kontra PSIS Malam ini

Hadapi Arema FC, Aji Santoso Fokus Benahi Mental Pemain Persebaya

Senin, 26 September 2022 | 16:35 WIB
header img
Pelatih Persebaya Surabaya, Ali Santoso. (Dok Persebaya/jatiminews.id)

SURABAYA, iNews.Serpong.id - Menjelang duel menghadapi Arema FC, pelatih Persebaya Aji Santoso ingin membenahi mental para pemainnya lebih dulu sebelum menuntaskan PR lainnya. Setelah mental dirasa mapan, baru menggenjot fisik Andhika Ramadhan dkk. 

"Evaluasi kami untuk laga berikutnya sebetulnya sangat banyak. Tapi hal yang saya utamakan lebih dulu masalah mental pemain yang harus saya bangkitkan lagi. Baru setelah itu kesiapan fisik dan lain-lain," ujar Aji, dikutip dari laman resmi PT LIB, Sabtu (24/9/2022).

Laga Persebaya vs Arema FC pada pekan ke-11 Liga 1 digelar di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) malam WIB. Belakangan ini Persebaya tengah terpuruk. Klub kesayangan Bonek Mania itu menelan tiga kekalahan beruntun.

Persebaya kini masih tertahan di peringkat ke-14 klasemen Liga 1 2022-2023. Mereka bahkan hampir masuk dalam zona degradasi. Persebaya sedang menghadapi tantangan berat di laga tandangnya. Bajul Ijo harus meraih poin penuh jika ingin selamat dari jeratan zona degradasi di Liga 1.

Tercatat, klub berkostum hijau itu menelan enam kekalahan, sekali imbang, hanya tiga kali meraih kemenangan dalam 10 pekan. Di sisi lain, Arema FC baru saja menghentikan tren negatif. Skuad asuhan Javier Roca itu menempati peringkat kesembilan klasemen Liga 1 2022-2023 dengan nilai 14.  (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut