get app
inews
Aa
Read Next : Tahun Depan Mobil Terbang Listrik Mulai Dijual, Sudah Kantongi Izin

Kantongi Izin Otoritas Transportasi, Mobil Terbang Rp8 Miliar Siap Mengudara  

Kamis, 29 September 2022 | 10:08 WIB
header img
Mobil terbang yang dikembangkan startup Klein Vision, AirCar telah mendapatkan izin beroperasi dari Otoritas Transportasi Slovakia. (Foto: Klein Vision)

 

 

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Tidak lama lagi mobil terbang akan menghiasi angkasa, bukan hanya  ada di film fiksi. Terbaru, otoritas transportasi Serbia mengeluarkan lisensi terbang mobil terbang yang dikembangkan startup Klein Vision.

Dilansir dari Architecturaldigest, Kamis (29/9/2022), perusahaan menamai mobil terbang besutannya itu "AirCar". Mobil tersebut diklaim sebagai salah satu kerajinan pertama dari jenisnya yang menerima sertifikasi formal. Klein Vision mengatakan AirCar telah mendapatkan Certificate of Airworthiness setelah menyelesaikan lebih dari 200 lepas landas dan mendarat serta 70 jam penerbangan. Semua pengujian sudah memenuhi standar Badan Keselamatan Penerbangan Eropa.

"Tes penerbangan yang menantang termasuk berbagai manuver penerbangan dan kinerja dan menunjukkan stabilitas statis dan dinamis yang menakjubkan dalam mode pesawat," kata perusahaan. "Prosedur lepas landas dan mendarat dapat dicapai bahkan tanpa pilot perlu menyentuh kontrol penerbangan," ujar Klein Vision.

Seorang juru bicara Klein Vision mengatakan bahwa versi awal AirCar ini didukung oleh remote control. Pendiri Klein Vision, Stefan Klein yang juga memimpin tim pengembangan, menjadi pilot uji coba untuk model terakhir yang mengubah dari kendaraan menjadi pesawat kecil.

"Sertifikasi AirCar membuka pintu untuk produksi massal mobil terbang yang sangat efisien. Ini resmi dan konfirmasi terakhir dari kemampuan kami mengubah perjalanan jarak menengah," katanya.

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut