get app
inews
Aa Read Next : Horee, Tarif Tiket Pesawat Mulai Turun, Ini Destinasi Wisata yang Lagi Diskon

Diskon Harga Ikan Arwana dari Rp 25 Juta jadi Rp 16 Juta, Ada di GFP Arowana Serpong

Senin, 29 November 2021 | 10:08 WIB
header img
GFP Arowana Serpong gelar diskon hingga 50% hingga akhir Januari 2021. (Foto : iNewsSerpong)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Memelihara ikan arwana dalam akuarium bukan sekadar menambah keindahan sudut ruangan rumah, tapi juga mendatangkan keberuntungan bagi pemilik, sebagaimana diyakini sejumlah orang yang suka memelihara ikan air tawar ini.

Memang, ikan arwana salah satu ikan yang paling populer untuk dipelihara di rumah karena memiliki warna yang cantik. Namun harganya juga top meski untuk memeliharanya termasuk cukup sulit dibandingkan ikan hias air tawar lainnya.

Bicara soal harga, sebaiknya mendatangi saja GFP Arowana Serpong. Toko ikan arwana yang berlokasi di Ruko Gadget Paramount, Gading Serpong Blok A39, memberikan harga diskon hingga 50%.

Penawaran diskon yang berlaku hingga 31Januari 2022 cukup diminati pengunjung. Dari pantauan iNewsSerpong, Minggu (28/11/2021), sejumlah akuarium dalam ruangan ruko itu tertulis sold out meski masih terlihat ikannya.

Harga diskon yang ditawarkan memang cukup menggiurkan. "Harga ikan yang biasanya dilepas Rp 7,5 juta per ekor, kami hanya jual Rp 4,5 juta," ungkap Geo, yang menangani penjualan GFP Arowana Serpong.

Di salah satu akuarium GFP Arowana Serpong masih terdapat ikan arwarna seharga Rp 16 juta setelah didiskon dari harga awal sebesar Rp 25 juta.


GFP Arowana Serpong jual cepat ikan arwana berbagai ukuran. (iNewsSerpong)

Menurut Geo, penjualan diskon besar-basaran tersebut terkait penggantian arah bisnis. Kini, ruko tempat penjualan ikan arwana di kawasan Gading Serpong itu, tak terlihat lagi papan nama.

Namun, pengunjung tak perlu bingung cukup tanya security setempat toko penjual ikan arawana dengan sigap akan menunjukkan.  

Sebelum memutuskan memelihara ikan anggun ini di rumah, sejumlah hal perlu diketahui :  

1. Asal Usul Ikan Arwana

Mengutip dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Indonesia, ikan arwana atau ikan arowana (familia Osteoglossidae) merupakan ikan air tawar purba yang tersebar di seluruh dunia, mulai dari Afrika, Asia Tenggara, Australia, hingga Amerika Selatan.

Dalam sebuah studi genetik dan temuan fosil menunjukkan bahwa arwana setidaknya sudah hidup di bumi sejak 220 juta tahun yang lalu. Asia Tenggara merupakan salah satu pusat penyebaran arwana. Terdiri dari beberapa spesies yang berbeda, yaitu Arwana Hijau, Arwana Emas, Arwana Perak, dan Arwana Merah.

2. Mitos Ikan Arwana

Ikan arwana dijadikan sebagai simbol keberuntungan, kekayaan, dan kemakmuran.

Pemilik ikan ini percaya bahwa jika dirawat dengan baik, akan melindungi mereka dari kemalangan dan bahkan memberi mereka keberuntungan.

Menurut sebuah cerita rakyat, arwana membawa keberuntungan karena menyerupai naga tradisional Tiongkok dan dianggap sebagai salah satu ikan Feng Shui terbaik.

3. Harga Ikan Arwana

Mengutip  National Geographic, arwana merupakan ikan akuarium termahal di dunia.  Meski tergantung dengan jenisnya, harga ikan arwana dilansir tidak ada yang berada di bawah 1 juta rupiah. Bahkan ikan arwana Platinum harganya dapat mencapai Rp 5 miliar. (*)


Ikan arwana selalu memikat perhatian. (Foto : Ist)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut