get app
inews
Aa Read Next : Lagu K-Pop Populer 2023, You & Me dari Jennie Blackpink Lengkap Lirik

Karya 10 Fashion Designer Indonesia Mendunia, Dipakai Jennie BLACKPINK hingga Lady Gaga

Rabu, 05 Oktober 2022 | 10:32 WIB
header img
Deretan fashion designer Indonesia yang mendunia. Ada Rinaldy Yunardi, Dian Pelangi, dan Tex Saverio. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Banyak fashion designer Indonesia yang mendunia dan  menjadi inspirasi. Mereka membuktikan, karya yang diciptakan dengan sungguh-sungguh akan membawa hasil yang indah, termasuk tampil di runway pekan mode internasional hingga dipakai artis dunia.

Tak heran, sebab fashion rancangan desainer Indonesia tidak kalah bagus dari rumah mode dunia. Walau tak bisa dipungiri eksistensi mereka belum sebesar Gucci, Chanel, Louis Vuitton, atau merek internasional lainnya.

Meski begitu, tak sedikit dari brand lokal yang sudah bersanding dengan nama-nama besar tersebut di pekan mode dunia. Ini membuktikan, karya anak bangsa tidak bisa dipandang sebelah mata.

Nah, berikut ini daftar 10 fashion designer Indonesia yang mendunia, seperti dirangkum pada Selasa (4/10/2022).

1. Diana M. Putri

Fashion designer asal Surabaya, Jawa Timur ini semakin eksis di dunia mode Tanah Air bahkan dunia. Hal tersebut lantaran koleksinya dipakai member BLACKPINK. Ya, salah satu item fashion buatannya yang banyak dilirik publik adalah korset mutiara yang dikenakan Jennie di video klip 'Shut Down'.

Bukan hanya BLACKPINK yang percaya dengan brand lokal ini, tapi beberapa artis Internasional lainnya juga pernah mengenakan koleksi Diana M Putri yang disebut Diana Couture. Mereka adalah Carrie Underwood, Paula Abdul, Paris Hilton, hingga Chloe Bailey.

2. Vivi Zubedi

Fashion designer satu ini sudah sering sekali mejeng di pekan mode internasional. Terbaru, Vivi Zubedi bersama dengan Dekranasda Banjarbaru, Kalimantan Selatan, tampil di New York Fashion Week 2023 memamerkan keindahan kain sasirangan.

Sebelumnya, Vivi Zubedi pernah tampil di Paris Fashion Week hingga London Fashion Week. Eksistensinya di dunia mode Tanah Air bahkan sudah memberi dampak nyata dengan melibatkan UMKM fashion agar ikut berkembang di dunia Internasional.

3. Sapto Djojokartiko

Nama desainer ini sudah sering terdengar di kalangan selebriti Indonesia, bahkan dunia. Sapto Djojokartiko sudah pernah menyicip runway pekan mode dunia seperti Arab Fashion Week hingga Fashion Show Couture di Singapura.

Koleksi Sapto erat kaitannya dengan selebriti dan sosialitas. Karakter yang kuat dari setiap koleksi membuat nama Sapto benar-benar sudah jadi top of mind ketika membahas dress dengan keindahan embrodery-nya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut