get app
inews
Aa Read Next : Chery Recall 420 Unit Omoda 5 di Indonesia, Buntut Kasus As Roda Patah di Malaysia

Heboh Ada Lift Non-Halal di Hotel, Apa Maksudnya?

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 09:24 WIB
header img
Tanda Lift non Halal di sebuah hotel Kuala Lumpur (Foto: Twitter/Siti Kassim)

KUALA LUMPUR, iNewsSerpong.id - Publik Malaysia beberapa hari terakhir dihebohkan dengan tanda 'Lift non Halal' di sebuah hotel Kuala Lumpur. Tanda itu sempat memicu kebingungan netizen, mereka mempertanyakan mengapa lift dikategorikan halal dan tak halal karena biasanya itu dilabeli untuk makanan dan minuman.

Setelah viral di media sosial, hotel memberikan penjelasan bahwa lift tersebut digunakan untuk membawa produk makanan atau minuman yang tidak mendapat sertifikasi halal.

Penandaan itu adalah bagian dari persyaratan yang harus diikuti hotel guna mendapatkan Sertifikasi Halal untuk operasional back of house. Lift digunakan untuk membawa barang-barang non-halal serta barang-barang yang mudah rusak. Hotel juga akan mengubah tulisan pada tanda itu guna menghindari kebingungan masyarakat.

Lift non-Halal tersebut menjadi viral setelah di-posting aktivis HAM Siti Kassim. Dia membagikan foto yang diambil oleh rekannya berisi tanda tulisan dengan latar belakang hitam.

Dalam cuitan, Siti Kassim meminta penjelasan kepada hotel atas tanda tersebut. Beberapa netizen Malaysia yang mengetahui masalah tersebut membantu memberikan jawaban. Sebagian besar mengatakan tanda itu menunjukkan penanganan untuk makanan halal dan non-halal. Lift bertanda non-halal digunakan untuk membawa makanan dan minuman tak halal untuk tamu. Sementara makanan halal dibawa menggunakan lift berbeda.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut