get app
inews
Aa Read Next : Platform Milik Chery Dikabarkan Bakal Dipakai Jaguar Land Rover Bikin Mobil Listrik

Billionaire Barber dari India, Punya 400 Mobil Mewah

Selasa, 30 November 2021 | 00:38 WIB
header img
Ramesh Babu, seorang tukang cukur sukses yang berhasil menjadi miliarder. Kini miliki lebih dari 400 mobil mewah. (Foto : YouTube Cars For You)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Tak pernah terbayangkan, Ramesh Babu, seorang miliarder yang awalnya bekerja sebagai tukang cukur dan berhasil meraih kesuksesan dengan tekad dan kerja kerasnya.

Dilansir dari India Times, Ramesh Babu dikenal dengan istilah 'Billionaire Barber'. Ramesh memiliki lebih dari 400 mobil, kebanyakan dari merek-merek mewah seperti BMW, Jaguar, dan bahkan Rolls Royce. 

Ramesh tidak terlahir dari keluarga kaya raya. Ayah Ramesh, P Gopal adalah seorang tukang cukur di Bangalore, India. Ayahnya meninggal ketika Ramesh baru berusia 7 tahun.

Ayahnya tidak meninggalkan tabungan sama sekali dan hanya menyisakan sebuah tempat pangkas rambut kecil di Bridged road, Bengaluru. Demi menghidupi keluarganya, ibu Ramesh bekerja sebagai pelayan dengan pendapatan di kisaran INR 40 hingga INR 50 (Rp7.660 - Rp9.576) per bulan.

Selama masa kecilnya, Ramesh melakukan kerja sampingan untuk membantu ibunya menghasilkan sedikit uang tambahan. Pada usia 13 tahun, Ramesh memulai pekerjaan paruh waktu seperti surat kabar, pengiriman susu ke rumah warga.

Dengan melakukan berbagai macam pekerjaan sambilan, Ramesh bisa melanjutkan studinya sambil menghidupi keluarganya.  Setelah kelas 1 SMA, Ramesh memutuskan untuk menjalankan usaha pangkas rambut peninggalan ayahnya daripada melanjutkan pendidikannya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut