get app
inews
Aa Read Next : Trik Membeli Gitar Bass Bekas dengan Bijak, Mainkan Sebelum Dibayar

8 Karya Perancang Indonesia yang Dipakai Musisi Papan Atas Dunia, Nomor 7 Desainer Semarang

Senin, 10 Oktober 2022 | 08:30 WIB
header img
Karya perancang Anne Avantie dikenakan oleh Agnez Mo (Antara/YouTube)

6. Diana Putri
Nama desainer asal Surabaya ini menjadi sorotan saat rancangannya digunakan oleh anggota BLACKPINK asal Korea Selatan dalam video comeback-nya yang berjudul "Shut Down". Video yang dirilis pada 16 September 2022 ini kini tengah menjadi viral di internet.

Diana mengatakan bahwa YG Entertainment yang menaungi Lisa, Jisoo, Rose, dan Jennie tersebut membuat permintaan mendadak agar pakaian bisa tiba dalam enam hari di Korea Selatan. Rancangan untuk grup musik ini menggunakan taburan swarovski dan mutiara.

Sebelumnya, nama Diana Putri sudah melambung saat karyanya berupa two pieces mini dress berwarna emas dikenakan oleh penyanyi Ariana Grande di panggung MTV Video Music Awards (VMA) 2018. Tak hanya itu, karya Diana juga pernah dipakai oleh Nicki Minaj dalam video klipnya.

7. Anne Avantie
Anne Avantie merupakan desainer asal Kota Semarang yang populer dengan koleksi kebayanya yang memiliki garis kontemporer dan kaya detail mewah. Karya-karya Anne Avantie telah terkenal di skala Internasional. Rancangan desainer yang memulai kariernya sejak 1989 ini mendapat perhatian saat Agnez Mo mengenakan rancangan kemben serta robe bernuansa batiknya dalam video musik bertajuk "As long as I Get Paid". Video tersebut sempat menduduki posisi puncak trending di YouTube Indonesia.

8. Jeffry Tan
Desainer yang tampil pada Jakarta Fahion Week 2022 lalu ini sebetulnya memiliki latar belakang di bidang menswear. Ia membawa warna baru bagi koleksi busana perempuan dengan karya bernuansa edgy khas masyarakat urban.

Karya Jeffry bertajuk "Deconstructive Dress" pernah dipakai oleh penyanyi Anggun dalam Asia’s Got Talent. Tak hanya itu, musisi Carrie Underwood juga pernah memilih mengenakan rancangan Jeffry saat membawakan single-nya berjudul "Smoke Break". Tuxedo jumpsuit yang menjadi karya khas Jeffry juga muncul di video klip Kylie Minogue.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut