get app
inews
Aa Read Next : Penggabungan Maskapai Plat Merah Tunggu Laporan Penyehatan Keuangan Garuda Indonesia 

Garuda Indonesia Bakal Terbitkan 68 Miliar Saham Baru, Sudah Kantongi Persetujuan Rights Issue

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 06:38 WIB
header img
Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra. (Foto : iNews)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - PT Garuda Indonesia  Tbk sudah mendapat persetujuan penambahan modal dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue. 

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) maskapai pelat merah itu, disepakati menerbitkan sebanyak-banyaknya 68 miliar saham baru, tepatnya 68.072.851.377 lembar.

Konversi Utang Garuda Indonesia

Selain itu, Garuda Indonesia juga akan melakukan konversi utang kepada kreditur usai adanya putusan homologasi Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).

Mekanismenya melalui penerbitan 22.970.514.286 lembar saham, tanpa memberikan HMETD dengan total utang yang akan dikonversi maksimal Rp4,2 triliun menjadi saham. 

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan pemegang saham juga menyepakati adanya pengeluaran saham seri C yang memiliki hak-hak atas saham sama dengan klasifikasi saham seri B dengan nilai nominal serendah-rendahnya Rp182 per lembar saham. 

Persetujuan yang telah diberikan pemegang saham melalui gelaran RUPSLB lanjutan menjadi milestone penting untuk terus mengakselerasikan misi transformasi kinerja.

"Salah satunya kami perkuat melalui langkah restrukturisasi maupun berbagai kebijakan strategis penyehatan kinerja usaha secara jangka panjang," ungkap Irfan, dalam keterangan pers, Jumat (14/10/2022). (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Garuda Indonesia Kantongi Persetujuan Rights Issue, Bakal Terbitkan 68 Miliar Saham Baru ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/finance/bisnis/garuda-indonesia-kantongi-persetujuan-rights-issue-bakal-terbitkan-68-juta-saham-baru.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut