get app
inews
Aa Read Next : Godain YouTuber Korea Selatan ke Hotel, Pejabat Kemenhub Dibebastugaskan, Berikut 5 Faktanya

Merger Citilink dan Pelita Air Target Rampung Akhir 2023, itu Kata Bos Garuda

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 10:40 WIB
header img
Maskapai Pelita Air Service. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Penggabungan atau merger anak usaha Garuda, Citilink dengan Pelita Air Service dapat selesai Desember 2023. Demikian diungkapkan Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

“Harus (selesai di Desember). Kita sih berharap sih harus, karena kalau lama-lama ribet juga. Mudah-mudahan sih kita berharap Desember selesai,” ujar dia saat ditemui di ICE BSD Serpong, Jumat (27/10/2023). 

Irfan Setiaputra mengatakan bahwa saat ini pembahasan merger ini masih berlangsung dan akan ada skenario lain yang akan digunakan.

Terbuka Sejumlah Opsi

“Masih dalam tahap pembicaraan. Terakhir kan Pak Erick info di DPR kan menyatakan bahwa bukan merger gabungan itu yang lagi dipikirin adalah antara Citilink dengan Pellita dan ini masih dalam banyak pembicaraan ada terbuka beberapa opsi-opsi baru,” katanya. 

“Intinya kalau udah mulai merapat dan mulai mengerucut kita informasikan bentuknya seperti apa skenario seperti apa,” tutur dia.

Irfan mengaku pembahasan mengenai merger ini intens dilakukan. Kata dia, banyak hal yang perlu dibahas lebih dalam terutama terkait dengan izin dan sumber daya manusia (SDM) di kedua perusahaan baik Citilink dan Pelita Air Service.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut