Logo Network
Network

10 Brand Fashion Termahal di Dunia, Nomor 1 Milik Orang Terkaya ke-2 Sejagat

Ichsan Amin
.
Minggu, 16 Oktober 2022 | 08:35 WIB
10 Brand Fashion Termahal di Dunia, Nomor 1 Milik Orang Terkaya ke-2 Sejagat
10 brand fashion termahal di dunia, nomor 1 milik orang terkaya ke-2 sejagat. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Dari ratusan brand fashion aktif di seluruh dunia, ada beberapa brand fashion termahal di dunia. Brand global ternama yang menjadi termahal masih ditempati beberapa brand lama. 

Bicara mengenai brand fashion ternama dunia tentu tidak lepas dari koneksi penggunanya yang punya jutaan penggemar dari berbagai lapisan. Tidak hanya pakaian, namun melingkupi semua tren fashion lainnya, seperti parfum, perhiasan, dan pernak-pernik lainnya. 

Brand Fashion Termahal di Dunia

Brand fashion termahal di dunia ini punya jutaan penggemar dari lingkungan elite yang diikuti kelas sosial lain di masyarakat dunia menjadi sebuah gaya hidup. Beberapa brand fashion termahal dunia, di antaranya Louis Vuitton, Dior, dan Gucci. Nah, berikut ini 10 brand fashion termahal di dunia:

1. Louis Vuitton

Louis Vuitton menduduki puncak daftar brand fashion termahal di dunia pada tahun ini. Brand ini didirikan di Prancis pada 1854 oleh salah satu orang terkaya dunia Bernard Arnault. 

Dalam daftar Real Time Billionaires Forbes, Arnault berada di peringkat kedua orang terkaya di dunia, dengan kekayaan mencapai 147,2 miliar dolar AS atau setara Rp2.277,5 triliun.

Brand Loius Vuitton memiliki produk yang beragam mulai dari busana hingga tas, seprai, dan lain sebagainya. Brand ini populer dengan artis papan atas Angelina Jolie dan Sarah Jessica Parker yang merupakan duta produk fashion-nya. Salah satu produk terkenal yang fenomenal adalah busana untuk boneka teddy bear yang dibanderol seharga 2,1 juta dolar AS.

2. Dior

Dior adalah brand yang mencatat rekor penjualan hingga 5 persen dari total pendapatan ekspor Prancis hanya dalam 3 tahun setelah didirikan. Brand ini didirikan pada 1946 oleh Christian Dior.

Dior dikenal karena bekerja dengan banyak selebritis, bintang film, dan pejabat tinggi. Beberapa selebriti itu, yakni Charlize Theron dan Nathalia Portman. 

Meski awalnya Dior memulai dengan membuat pakaian perempuan, terutama gaun malam, namun mereka tidak pernah berhenti berkembang. Saat ini, mereka memiliki cukup banyak produk tidak hanya busana orang dewasa, tapi juga busana anak-anak, kosmetik, kacamata, parfum, perhiasan hingga alas kaki. 

3. Hermes

Hermes menjadi salah satu brand fashion teratas dan terbaik di dunia. Perusahaan yang bermarkas di Paris, Prancis ini didirikan oleh Thierry Hermes pada 1837. 

Sejak awal didirikan hingga sekarang, brand ini menjual barang-barang mewah mulai dari tas, sepatu, parfum hingga peralatan stainless steel. Tas yang dinamai dari nama artis Grace Kelly, yakni Kelly Bag pernah menjadi ikon Hermes yang paling laris pada 1956. 

4. Gucci 

Brand Gucci didirikan oleh pengusaha Italia Guccio Gucci pada 1920. Toko fashion-nya mulai dibuka pada 1921 di Florence, Italia. 

Gucci telah diakuisisi oleh Kiering dengan Direktur Kreativ Alessandro Michelle. Saat ini, Gucci memiliki berbagai pernak-pernik termahal tidak hanya busana tapi juga tas, jam tangan, sepatu hingga ikat pinggang. 

Gucci memberi gaya banyak orang dan pejabat terkenal seperti Rihanna, Blake Lively, Kylie Jenner, Brad Pitt, dan sebagainya. Produk Gucci memiliki kualitas terbaik, bahkan kacamata bisa dihargai 292 dolar AS. Pada 2011, Gucci mengeluarkan produk anting seharga 74.500 dolar AS yang digunakan oleh artis Amerika kenamaan Beyonce. 

5. Chanel

Chanel adalah salah satu brand fashion kelas elit tertua dan pertama di dunia. Brand ini didirikan oleh Gabriel Coco Chanel pada 1909. 

Brand fashion termahal di dunia ini terkenal dengan busana outfit dan parfume. Produknya yang terkenal, salah satunya adalah tas yang dibalut 334 berlian serta 18 karat emas, dengan harga 261.000 dolar AS. 

Chanel banyak bekerja sama dengan beberapa tokoh publik, seperti Vanessa Paradis, Nicole Kidman, Audrey Tautou, Keira Knightley, Kristen Stewart, Margot Robbie, Catherine Deneuve, dan Marilyn Monroe. Sebagai brand fashion papan atas, Chanel sekarang memiliki hingga 310 ruang pamer di seluruh dunia.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini