Perindo Targetkan Minimal 60 Kursi di DPR RI

riana rizkia
.
Minggu, 16 Oktober 2022 | 20:37 WIB
Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo menargetkan partainya mampu meraih 60 kursi di DPR RI. (Foto: Perindo)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menargetkan mampu meraih 60 kursi di DPR RI. Target itu disampaikan Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo setelah Partai ini dinyatakan lolos verifikasi faktual oleh KPU pada Minggu (16/10/2022).

"Target saya pernah sampaikan, double digit, jadi kurang lebih minimal 60 kursi (di DPR) yang kita targetkan, minimal," kata Hary di kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (16/10/2022). 

Untuk mencapai angka tersebut, Hary menjelaskan, Perindo yang dikenal sebagai partai yang fokus berjuang untuk Indonesia sejahtera akan mencari calon anggota legislatif (caleg) yang potensial. "Setelah itu tentu persiapan untuk pemilu 2024, dengan mencari caleg yang bisa membawa suara besar," ucapnya. 

Hary juga mengatakan, Partai Perindo akan mempersiapkan startegi berkampanye untuk menghadapi pesta demokrasi mendatang. "Terus juga kesiapan partai sendiri, bagaimana melakukan strategi berkampanye," katanya.

KPU mendatangi Kantor DPP Partai Perindo di Menteng, Jakarta Pusat, untuk melakukan verifikasi faktual, Minggu (16/10/2022). Ketua KPU Hasyim Asy'ari mengatakan, verifikasi faktual terhadap kepengurusan pusat Partai Perindo meliputi dua hal, kepengurusan dan kantor. "Berdasarkan verifikasi dua hal tadi, verifikasi terhadap DPP atau pengurus pusat Partai Perindo dinyatakan memenuhi syarat," kata Hasyim usai mengumumkan hasil verifikasi faktual DPP Partai Perindo.  (*)

 

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini