get app
inews
Aa Read Next : Viral, Pakai HP Nikah Online, Netizen Banjir Komentar

Dukung Perhelatan KTT G20 Bali, Toyota Serahkan BZ4X dan Lexus UX300e

Rabu, 19 Oktober 2022 | 16:55 WIB
header img
Toyota menyerahkan 141 BZ4X dan 102 unit Lexus UX 300e.

JAKARTA, iNewsSerpong.id - PT Toyota-Astra Motor (TAM) all out mendukung pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November 2022 mendatang.

Raksasa otomotif Jepang ini menyerahkan kendaraan listrik Battery Electric Vehicle (BEV)  BZ4X yang baru saja diperkenalkan di GIIAS 2022, BZ4X. Toyota menyerahkan 143 unit mobil listrik yang akan digunakan mendukung mobilitas peserta KTT G20, yaitu Toyota BZ4X 41 unit dan Lexus UX 300e 102 unit. Mobil tersebut secara simbolis diserahkan kepada kantor Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg). 

 “Kami sangat mengapresiasi kepercayaan pemerintah pada Toyota yang dipilih sebagai kendaraan resmi KTT G20. Kehadiran Toyota BZ4X dan Lexus UX 300e diharapkan akan menjadi simbol komitmen Indonesia dalam mengurangi emisi karbon menuju era Carbon Neutrality pada 2060," ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto dalam keterangannya, Rabu (19/10/2022).

 Diketahui, BZ4X merupakan kendaraan elektrifikasi BEV pertama Toyota yang resmi dipasarkan secara global pada pertengahan 2022. Penggunaan mobil ini di KTT G20, setelah ada permintaan dari pemerintah Indonesia serta pengaturan ulang global supply bersama prinsipal Toyota Motor Corporation. 

Sementara, Lexus UX 300e merupakan kendaraan elektrifikasi dengan teknologi Battery EV premium jenis subcompact SUV pertama dipasarkan pada 2020. Kehadiran Lexus di Bali akan didukung fasilitas Electric Lexus Mobile Concierge Service (e-LCMS) untuk kenyamanan dan kelancaran mobilitas peserta KTT.

Henry menuturkan sebagai perusahaan mobilitas, Toyota berkomitmen mendukung pemerintah Indonesia mencapai target Carbon Neutrality pada 2060. Melalui strategi multipathway, Toyota tidak hanya memproduksi teknologi elektrifikasi Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV), namun juga mengembangkan penyediaan ekosistem kendaraan listrik yang terintegrasi.

Di antaranya melalui EV Smart Mobility Bali Project dan EV Smart Mobility Toba Project. Toyota-Astra Motor merupakan ATPM pertama yang menghadirkan kendaraan elektrifikasi di Indonesia dengan mendatangkan Toyota Prius Hybrid pada 2009 dan Lexus LS600h pada 2010.

Hingga saat ini, Toyota telah memasarkan 10 model kendaraan elektrifikasi di Indonesia mulai dari HEV, PHEV, serta BEV. Total penjualan model kendaraan tersebut lebih dari 6.800 unit.  Dari penjualan kendaraan ramah lingkungan ini, Toyota mencatat berhasil mengurangi lebih dari 7.000 metrik ton emisi karbon di Indonesia. Angka yang cukup signifikan sebagai upaya konkret menuju carbon neutrality.

“Kendaraan ramah lingkungan menjadi salah satu upaya konkret pengurangan emisi karbon. Langkah pemerintah menerbitkan Perpres No 55 Tahun 2019 sangat strategis bagi Indonesia dalam menghadapi tantangan mobilitas ke depan yang harus selaras dengan prinsip ramah lingkungan atau zero emission,” ujar Henry. 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Toyota Serahkan 143 Unit Mobil Listrik untuk KTT G20 di Bali, Mengejutkan Ada BZ4X ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/toyota-serahkan-143-unit-mobil-listrik-untuk-ktt-g20-di-bali-mengejutkan-ada-bz4x/all.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut