get app
inews
Aa Read Next : Mata-mata Seks Rusia Dilatih Sebagai Manipulator Ulung

10 Pengusaha Terkaya Rusia, Miliki Harta hingga Ratusan Triliun

Kamis, 20 Oktober 2022 | 10:11 WIB
header img
Pusat bisnis internasional di Moscow, Rusia. (Foto : Ist)

6. Gennady Timchenko

Gennady Timchenko memiliki kekayaan bersih sekitar USD22 miliar atau sekitar Rp318,6 triliun. Pengusaha gas dan minyak ini memiliki saham di perusahaan gas Novatek dan produsen petrokimia Sibur Holding, bersama mitranya, Mikhelson.

Dia dikabarkan memiliki hubungan dekat dengan Presiden Vladimir Putin. Baca juga : 5 Pengusaha Batubara Terkaya di Indonesia, Nomor 3 Kelahiran Singapura.

7. Alisher Usmanov

Kekayaan milik Usmanov ini berkisar di angka USD18,4 miliar atau setara dengan Rp266,5 triliun. Sumber hartanya ini berasal dari usaha Baja, Telekomunikasi dan investasi yang dimilikinya.

Usmanov juga merupakan investor awal di Facebook dan perusahaan elektronik China Xiaomi, tetapi aset terbesarnya adalah 49% saham di raksasa bijih besi dan baja Metalloinvest.

8. Andrey Melnichenko

Andrey Melnichenko memiliki kekayaan senilai USD17,9 miliar atau setara dengan Rp259,2 triliun ini dimilikinya berkat usaha batubara dan pupuk yang dimilikinya.

Sementara usaha pertama yang digeluti miliarder Rusia ini adalah jaringan gerai pertukaran mata uang yang dimulai pada 1990-an.

Saat ini dia memiliki saham di produsen pupuk Eurochem dan perusahaan energi batubara SUEK.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut