get app
inews
Aa Read Next : GranCabrio Folgore, Mobil Listrik Pertama dari Maserati

Rolls-Royce Pamer Mobil Listrik Super Mewah, Harganya Bikin Melongo

Kamis, 20 Oktober 2022 | 14:45 WIB
header img
Pabrikan mobil mewah asal Inggris, Rolls-Royce memperkenalkan mobil listrik pertamanya, Spectra. (Foto: Rolls-Royce)

LONDON, iNewsSerpong.id - Pabrikan mobil mewah asal Inggris, Rolls-Royce memperkenalkan mobil listrik pertamanya, Spectra. Kendaraan listrik tersebut digadang-gadang sebagai "penerus spiritual" mobil ikonik Phantom karena secara desain sangat mirip. 

Bedanya, jantung pacu mobil ini menggunakan motor listrik sehingga lebih halus dan tenang. Spectra diperkirakan menggunakan sistem penggerak all-wheel drive (AWD), yang membuatnya bisa melesat dari 0-60 MPH dalam waktu 4,4 detik dan memiliki jangkauan EPA 260 mil.

Dilansir dari Engadget, Kamis (20/10/2022), ini memang bukan angka luar biasa. Tetapi penekanannya adalah pada perjalanan yang nyaman dan memanjakan, bukan pada performa. Ini bisa tercermin di interiornya yang mewah dan tersemat sederet fitur entertainment.

Sesuai dengan filosofi desain Rolls-Royce yang dipesan lebih dahulu, konsumen bahkan dapat meminta perusahaan menyesuaikan warna dial di layar. Asisten "Eleanor" dapat menangani tugas di dalam mobil sesuai dengan yang diinginkan.

Selain itu, mobil ini juga memiliki aplikasi Whispers dapat mengirim rekomendasi lokasi yang dikuratori (seperti restoran) serta memungkinkan konsumen mengontrol fungsi dasar mobil dari jarak jauh seperti kunci dan pemanas.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut