get app
inews
Aa Read Next : 2 Orang Tewas, Motor Tabrak Pohon di Tangerang Selatan

Pilar Tinjau Pembangunan Turap di Puri Bintaro Indah, Kunci Percepat Pengendalian Banjir

Selasa, 25 Oktober 2022 | 12:19 WIB
header img
Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan meninjau kondisi terkini pembangunan turap di kali Puri Bintaro Indah, Ciputat, Tangsel. (Foto : Humas Pemkot Tangsel)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id -  Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan meninjau kondisi terkini pembangunan turap di kali Puri Bintaro Indah, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).

Peninjauan untuk memastikan percepatan pembangunan turap dalam pengendalian banjir berjalan sesuai rencana, Selasa (25/10/2022).

“Insyaallah November ini pekerjaan akan segera rampung dan pembangunan akan terus berlanjut hingga ke hilir,” kata Pilar

Fokus Pengendalian Banjir

Pilar menjelaskan,  ada 15 titik yang akan menjadi fokus pengendalian banjir. Mulai dari pembangunan prasarana kolam retensi dan turap Kampung Bulak, penataan kolam retensi Griya Asri, dilanjutkan pembangunan Tandon Puri Bintaro Hijau 2.

Tak hanya disitu, pembangunan juga menyasar kali Ciater segmen Ciater Hilir, lalu pembangunan prasarana Kali Baru hingga sekunder Parigi. Dan,  pembangunan TPT kali Serua segmen Kacang Prima.

PISAH

Selain itu, Pilar juga menjelaskan pembangunan turap yang dilakukan di Kali Cibenda-Jombang, Kali Ciputat- Ciputat Baru, serta Kali segmen Nerada – Pondok Payung Mas.

“Kami juga mulai pembangunan turap di Kali Serua Hilir, Kali Engram Gintung segmen Griya Mandiri, dan yang saat ini saya tinjau turap di Kali Perumahan Bintaro Indah,” jelas Pilar.

Pilar meyakini dengan pembangunan prasarana pengendalian banjir ini, akan berdampak terhadap pengurangan titik genangan di Tangsel.

“Tantangan yang dihadapi Tangsel saat ini, perlu dukungan dan doa dari berbagai pihak termasuk dari masyarakat untuk kelancaran pembangunan.” ujarnya. (*)


Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan optimistis banjir bisa dikendalikan.(Foto : Humas Pemkot Tangsel)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut