get app
inews
Aa Read Next : Sebelum Meninggal Istri Babe Cabita Unggah Foto : Sayangku, Surgaku, Duniaku

6 Anak Terpapar Gagal Ginjal Akut di Kota Tangerang

Rabu, 26 Oktober 2022 | 21:29 WIB
header img
Dinas Kesehatan Kota Tangerang menyatakan ada enam anak yang menderita gagal ginjal akut hingga Rabu (26/10/2022). (Foto/Ilustrasi : Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Sebanyak enam anak menderita gagal ginjal akut hingga Rabu (26/10/2022). Demikian publikasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang. Dinkes sudah menyiapkan beberapa penanganan pada kasus gagal ginjal akut pada anak.

Kepala Dinkes Kota Tangerang, Dini Anggraeni mengatakan, awalnya, ada empat kasus dan per hari ini sudah bertambah dua kasus."Empat anak meninggal dunia sejak bulan Juni hingga Agustus. Satu anak sudah pulang, dan satu anak sekarang masih dalam kondisi perawatan," kata Dini.

Dini menuturkan, pihaknya telah melakukan sosialisasi langsung ke organisasi profesi, dan melakukan pengawasan peredaran obat sirup sesuai dengan Surat Edaran BPOM dan Kementerian Kesehatan.

Langkah ini dilakukan untuk penanganan dan mencegah naiknya jumlah pasien yang terserang gagal ginjal akut. "Dari surat edaran pertama Kementerian Kesehatan, kami langsung menginstruksikan untuk menghentikan sementara penjualan obat sirup dan untuk tidak meresepkan obat sirup," tuturnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut