get app
inews
Aa Read Next : Serius! Persiba Bantul Disponsori Warung Mie Ayam Pak Sarmintul

Simposium IDPPS 2002 di Yogyakarta Bahas Perlindungan Data Pribadi

Kamis, 27 Oktober 2022 | 13:13 WIB
header img
Simposium IDPPS 2002 di Yogyakarta bahas perlindungan data pribadi. Foto: Ist

Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan "Indonesia Data Privacy and Protection Symposium" adalah“ Menyediakan wadah bagi para profesional, pakar, otoritas, dan peneliti perlindungan data untuk bertemu dan berdiskusi, dialog, kerjasama, dan berbagi pengetahuan  tentang
Peraturan perlindungan data, kepatuhan, dan teknologi baru. 

“Hal ini bertujuan menciptakan kesadaran tentang pentingnya menghormati privasi, menjaga data, dan membangun kepercayaan,” ujar Eva Noor (26/10/22), CEO PT Xynexis International, perusahaan yang  menyelenggarakan  event  IDPPS 2022 di Yogyakarta ini.

Xynexis sebagai penyelengara juga akan meluncurkan inisiatif Indonesia Data Protection Excellence centre dimana wadah ini diharapkan bisa membangun banyak  talent Data Protection di Indonesia. 

“ Kami memperkirakan negara ini kekurangan 100.000 lebih DPO terlatih, berdasarkan 2 juta perusahaan terdaftar di Indonesia. Sebagai pelopor lokal dalam layanan jaminan keamanan di Indonesia, kami berharap dapat menggabungkan kekuatan dengan berkolaborasi berbagai pihak . Baik pemerintahan, industri, akademisi, komunitas dan juga jaringan international,” papar Eva Noor. 
 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut