get app
inews
Aa Read Next : Hong Kong Open 2023: Apriyani/Fadia dan Jonatan Juara, Leo/Daniel Runner Up

French Open 2022: Leo/Daniel Dikalahkan Pasangan Malaysia

Kamis, 27 Oktober 2022 | 22:44 WIB
header img
Ganda putra Indonesia, Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando terjungkal di babak 16 besar French Open 2022. Mereka disingkirkan ganda Malaysia. (Foto: Instagram/@badminton.ina)

PARIS, iNews.Serpong.id - Langkah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin terhenti di babak 16 besar Franch Open 2022. Ganda putra Indonesia ini dikalahkan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 18-21, 21-17 dan 20-22 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Kamis (27/10/2022).

Sebenarnya Leo/Daniel memulai game pertama dengan baik. Pada awal fase, mereka memimpin dengan skor 2-0. Leo/Daniel mampu mendominasi pertandingan. Mereka lalu memperlebar keunggulan menjadi 7-2. Ketika mencapai interval pertama, Leo/Daniel memimpin dengan angka 11-4. Hanya saja, Leo/Daniel kemudian mulai kehilangan konsentrasi. Hal tersebut dapat terlihat dengan selisih angka yang terus mengecil. Ong/Teo bahkan menyamakan kedudukan menjadi 16-16. 

Namun, Leo/Daniel terus berusaha untuk bangkit. Sayang, mereka justru mati langka sendiri. Akibatnya, mereka harus menyerah pada game pertama dengan skor 18-21. 

Persaingan yang sengit lalu terjadi pada game kedua. Leo/Daniel dan Ong/Teo sama-sama main ngotot, kedudukan sempat imbang 2-2. Leo/Daniel sempat menemukan celah dan memimpin 6-2. Sayang, keunggulan Leo/Daniel tidak berlangsung lama. Ong/Teo dapat mengejar dan menyamakan skor 9-9. Leo/Daniel kemudian tertinggal pada interval kedua dengan skor 9-11. 

Tertinggal, Leo/Daniel tidak patah semangat. Mereka kemudian saling susul perolehan skor, kedudukan sempat sama kuat menjadi 16-16. Setelah bekerja keras, mereka sukses merebut game kedua dengan skor 21-17. 

Pada game ketiga, Leo/Daniel dapat bermain dengan baik. Mereka lalu sempat memimpin dengan skor 4-1. Namun, mereka tak bisa menjaga keunggulannya, Ong/Teo menyamakan skor menjadi 9-9. Setelah itu, Ong/Teo dapat mencuri keunggulan pada interval ketiga dengan skor 11-10.
Langkah Leo/Daniel lalu dimatikan oleh lawan, sehingga mereka sempat tertinggal 12-15. Leo/Daniel lalu dapat melepaskan diri dari tekanan, dan membuat laga mencapai deuce, menjadi 20-20. Namun, Ong/Teo kembali memaksa Leo/Daniel membuat kesalahan, akhirnya kalah dalam tempo 1 jam 17 menit dengan skor 20-22. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut