Logo Network
Network

Thailand Masters 2023: Leo/Daniel Jumpa Su Ching He/Ye Hong Wei di Final 

Rio Eristiawan
.
Sabtu, 04 Februari 2023 | 20:42 WIB
Thailand Masters 2023: Leo/Daniel Jumpa Su Ching He/Ye Hong Wei di Final 
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke babak final Thailand Master 2023. (Foto: Twitter/@INABadminton)

BANGKOK, iNews.Serpong.id- Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bakal menghadapi Su Ching He/Ye Hong Wei di babak final Thailand Master 2023, Minggu (5/2/2023). Ganda putra Indonesia ini melaju ke final setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren 18-21, 21-17, 21-17 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand,  Sabtu (4/2/2023) sore WIB.

Leo/Daniel bermain rapi di gim kedua dan ketiga. Juara Indonesia Master 2023 ini tampak kesulitan mengimbangi permainan Jomkoh/Kendre pada awal gim pertana dan harus tertinggal 1-5. Meski berhasil bangkit, tetapi unggulan keempat asal Indonesia itu masih tertinggal 3-9. Mereka mencoba membalikkan keadaan, namiun masih belum berhasil.  Leo/Daniel tertinggal  4-11 di interval gim pertama 15-18. 

Selepas interval, Leo/Daniel masih belum bisa mengejar ketertinggalan usai lawannya terus menambah perolehan angka. Leo/Daniel pun harus mengakui kehebatan Jomkoh/Kedren di gim pertama dengan skor 18-21. 

Awal gim kedua, Leo/Daniel tertinggal 0-1, namun berhasil bangkit  memimpin dengan skor 8-2. Meski lawan menambah perolehan angka untuk menipiskan jarak, tetapi Leo/Daniel masih bisa menjaga keunggulan untuk memimpin 11-6 di interval gim kedua. 

Selepas interval, Jomkoh/Kendre terus memberikan perlawan dan berhasil menambah perolehan angka untuk mengejar ketertinggalan. Namun, Leo/Daniel masih bisa mempertahankan keunggulan dengan skor 15-11. Jomkoh/Kedren terus memberikan perlawan dan menambah beberapa angka, tetapi Leo/Daniel masih bisa mempertahankan keunggulan. Pasangan ganda putra Indonesia itu pun sukses menutup gim kedua dengan kemenangan 21-17. 

Awal gim ketiga pertandingan berlangsung dengan ketat, sehingga membuat Leo/Daniel dan Jomkoh/Kedren bermain imbang 3-3. Meski terus mendapatkan perlawan, tetapi Leo/Daniel berhasil memimpin 7-5 atas Jomkoh/Kedren. Leo/Daniel terus menambah angka untuk menjauhkan keunggulan menjadi 11-8 di interval gim ketiga. 

Selepas interval, Leo/Daniel gagal mempertahankan keunggulan usai Jomkoh/Kedren membuat skor imbang 11-11. Namun, Leo/Daniel berhasil bangkit dan kembali memimpin dengan skor 15-13. Pasangan ganda putra Indonesia yang menempati peringkat 14 ranking BWF itu pun sukses mendapatkan kemenangan 21-17 di gim ketiga. 

Di laga puncak, Leo/Daniel menghadapi Su Ching He/Ye Hong Wei, Minggu (5/2/2023). (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.