get app
inews
Aa Read Next : Walikota Tangsel Benyamin Davnie Beberkan Capaian Ketahanan Pangan hingga Lingkungan

Menko Marinves  Tantang Kadin Tingkatkan Investasi

Sabtu, 04 Desember 2021 | 11:27 WIB
header img
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan meminta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk terlibat dalam menggali sektor investasi di Indonesia. Foto/Dok

JAKARTA,iNewsSerpong.d - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi,Luhut Binsar Panjaitan berharap  Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia lebih terlibat dalam menggali sektor investasi di Indonesia.

"Saya ingin pihak kamar dagang (kadin) bisa lebih terlibat lagi. Saya sudah sampaikan ke Pak Arsyjad ayok kita bersama untuk gencarkan investasi. Jadi setiap kami pergi dan akan ajak teman-teman agar langkahnya langsung konkret," kata Menko Luhut saat jadi pembicara kunci di Rapimnas Kadin di Bali, Jumat (3/12/2021).

Adapun diterangkan kinerja investasi tetap stabil dan mampu menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi sepanjang 2021. Hingga Q3-2021, pertumbuhan investasi lebih tinggi dari pertumbuhan Produk domestik bruto (PDB) nasional.

“Hingga Q3-2021, pertumbuhan investasi lebih tinggi dari pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) nasional. Kinerja Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) Tetap Stabil Sepanjang Masa Pandemi. Total PMA dan PMDN mencapai Rp659,44 triliun hingga Q3-2021,” paparnya.

Terkait rencana pengembangan investasi ke depan, Menko Luhut menambahkan joint investment Indonesia dan UK untuk electric vehicle Battery Supply Chain. “Permintaan akan Cathode dan raw material nya di Eropa dan UK diperkirakan akan terus meningkat hingga 2030,” pungkasnya.

Sebelumnya Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menargetkan investasi di 2022 sebesar 1.200 triliun. Arget investasi tersebut diharapkan mendorong pertumbuhan ekonomi diatas 5 persen di tahun 2022.(*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut