get app
inews
Aa Read Next : 1 Keluarga Lompat dari Apartemen Penjaringan 4 Orang Tewas

Heboh Peti Berisi Jenazah Perempuan Jatuh dari Helikopter, Kisahnya Difilmkan

Minggu, 30 Oktober 2022 | 08:39 WIB
header img
Ilustrasi peti yang membawa jenazah Mary Folan jatuh dari helikopter di Irlandia (Foto: Reuters)

LONDON, iNewsSerpong.id - Jenazah perempuan lanjut usia asal Irlandia, Mary Folan, yang dibaringkan di peti mati terjatuh dari helikopter saat diterbangkan ke kampung halaman. Peristiwa tersebut terjadi pada 1967. Peti mati hancur berantakan setelah menghunjam tanah membuat jenazah terlempar.

Kisah tragis jenazah Mary tertutup rapat sampai seorang warga di kampung halaman mendiang di Inis Meain buka suara pada 2019. Jelas saja kisah itu menimbulkan kehebohan, sehingga diangkat menjadi film dokumenter oleh lembaga penyiaran RTE.

Mary merupakan imgran asal Irlandia yang hijrah ke AS pada 1920-an. Sebelum meninggal dunia pada 1967, dia berpesan agar jenazahnya dimakamkan di kampung halaman menghadap ke laut.

Keluarga pun mengatur pemulangan jenazah. Setelah tiba di bandara Irlandia, jenazah dibawa menggunakan helikopter ke Inis Meain, di luar Co Galway. Nahas, peti yang dibawa helikopter terjatuh ke lapangan beberapa saat setelah lepas landas.

Mary meninggalkan Inis Meain pada usia 18 tahun untuk mengadu nasib di Boston, AS. Di sana dia bekerja sebagai pengasuh. Pekerjaan itu dilakoni sampai dia berusia lanjut.

Meski sudah lama meninggalkan Irlandia, Mary tak lupa sama sekali dengan tempat dia dibesarkan saat kecil. Hal yang membuatnya terngiang dari kampung halaman adalah pemandangan laut Atlantik yang terlihat dari rumahnya. Dia pun berpesan agar jenazahnya dipulangkan setelah meninggal. 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut