get app
inews
Aa Read Next : Taklukkan Malaysia, Vietnam Memastikan Diri Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024  

5 Keunikan yang Hanya Ada di Negara Qatar, Tempat Digelarnya Piala Dunia 2022

Jum'at, 04 November 2022 | 08:07 WIB
header img
Hal Unik yang Cuma Ada di Negara Qatar, Falconry (Foto:Dayout Dubai)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Inilah sejumlah hal unik yang cuma ada di negara Qatar. Qatar akan menjadi tuan rumah perhelatan pesta sepak bola Piala Dunia 2022.

Terlepas dari terpilihnya Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022, negara ini merupakan negara di kawasan Timur Tengah yang memiliki segudang hal menarik.

Menjadi salah satu negara terkaya di dunia, Qatar memiliki banyak bangunan megah serta gedung-gedung pencakar langit. Hal tersebut menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan untuk datang ke Qatar.

Selain itu, di Qatar juga ada sejumlah hal unik yang hanya bisa ditemui di negara emirat ini. Berikut, iNews.id telah merangkum sejumlah hal unik yang cuma ada di negara Qatar.

5 Hal Unik yang Cuma Ada di Negara Qatar

1. Balap Unta

Balapan unta menjadi salah satu jenis balapan unik yang ada di dunia. Balap unta menjadi salah satu olahraga paling tradisional yang memiliki ikatan budaya dengan warisan Qatar.

Dikutip dari Tour Scanner, balap unta resmi menjadi olahraga sejak tahun 1970-an. Dimana sebelumnya kegiatan ini banyak digunakan sebagai hiburan pada saat acara pernikahan maupun acara lainnya.

Saat ini, balap unta menjadi olahraga yang diakui secara nasional di Qatar. Jika kamu berencana menyaksikan kegiatan balap unta ini, pastikan untuk mengunjungi Qatar antara bulan Oktober-Februari.

2. Falconry, salah satu hiburan paling populer di Qatar

Falconry adalah perburuan yang melibatkan burung elang terlatih untuk berburu binatang liar dan telah menjadi bagian dari tradisi Qatar selama berabad-abad.

Di Qatar, elang dipandang sebagai simbol keberanian, kebebasan, dan tekad. Di negara ini, memiliki elang menjadi sebuah simbol status yang bergengsi. 
Bahkan, Qatar Airways mengizinkan burung elang dalam penerbangannya, asalkan burung tersebut memiliki paspor yang valid.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut