get app
inews
Aa Read Next : Laris Manis, Pemesanan Mobil Listrik Binguo EV Tembus 2.000 Unit dalam 2 Pekan

Lamborghini Urus Paling Laris, Sudah Terjual 16 Ribu Unit

Selasa, 07 Desember 2021 | 06:05 WIB
header img
Penjualan Lamborghini Urus mencapai 16.000 unit dalam waktu 4 tahun. Lebih cepat dari penjualan Lamborghini Gallardo. (Foto : Netcarshow)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Hanya dalam  empat tahun Lamborghini Urus sudah terjual sebanyak 16.000 unit. Mengutip Auto Hindustan Times, capaian Lamborghini Urus itu mengalahkan mobil-mobil buatan pabrikan Italia lainnya. Mobil SUV itu dibuat di pabrik Sant Agata, Bologna, Italia.

Lamborghini Urus mengalahkan penjualan Lamborghini Galllardo yang berhasil terjual sebanyak 14.022 unit. Perlu dicatat untuk mencapai angka penjualan itu Lamborghini Gallardo harus dipasarkan selama 10 tahun yakni mulai dari 2004 hingga 2014.

Sebaliknya Lamborghini Urus justru hanya butuh waktu 4 tahun untuk menembus penjualan 16.000 unit. Angka itu bahkan diprediksi terus bertambah mengingat dalam waktu dekat perusahaan mobil Italia itu akan menyegarkan mobil SUV berlogo banteng ngamuk itu.


Penjualan Lamborghini Urus laris manis. (Foto : Netcarshow)

Dengan catatan itu tidak heran jika Lamborghini Urus jadi berkah buat perusahaan yang dibangun oleh Ferucio Lamborghini itu. Sebanyak 40 persen penjualan Lamborghini disumbangkan oleh Lamborghini Urus.

Lamborghini bakan berencana memperluas pabrik yang mereka miliki karena penjualan mobil SUV itu yang sangat tinggi. Rencananya pabrikmobil yang semula seluas 80.000 meter persegi akan ditingkatkan menjadi 160.000 meter persegi.

Mereka bahkan akan menambah karyawan baru sebanyak 700 orang untuk membuat model penyegaran Lamborghini Urus.

Dikabarkan Lamborghini Urus akan mendapatkan perkembangan baru dari segi spesifikasi. Rencananya mobil SUV itu akan dilengkapi dengan motor listrik untuk mendongkrak tenaga. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut