get app
inews
Aa Read Next : Perhatikan 4 Indikator Ini, Ngecek Rem Mobil  Bermasalah

5 Besar Layak Jadi Presiden jika Pilpres Hari Ini, Posisi Sandiaga Versi Survei Indikator

Selasa, 07 Desember 2021 | 05:16 WIB
header img
Indikator Politik Indonesia menggelar survei tokoh yang layak menjadi presiden jika Pilpres diselenggarakan hari ini. Hasilnya, Sandiaga Uno masuk lima besar. (Foto : Instagram)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno masuk dalam lima besar top of mind masyarakat Indonesia, sebagai tokoh yang layak menjadi presiden jika Pilpres diselenggarakan hari ini. Hal itu berdasarkan hasil survei dari lembaga survei Indikator Politik Indonesia.

Indikator Politik Indonesia melakukan survei tatap muka pada 2-6 November 2021. Sampel diambil dengan metode multistage random sampling dengan responden mencapai 2.020 orang. Survei ini memiliki margin of error kurang lebih 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%.

Dalam survei 30 nama calon presiden, Sandiaga berada di posisi kelima tokoh yang dipilih responden dengan persentase 4,5 persen. Di posisi pertama hingga keempat ditempati oleh Prabowo Subianto 23,7 persen; Ganjar Pranowo 20,9 persen; Anies Baswedan 15,1 persen; dan Ridwan Kamil 5,1 persen.

Dalam simulasi 10 nama, Sandiaga kembali masuk lima besar sosok yang dipilih sebagai presiden jika Pilpres diselenggarakan sekarang. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berada di urutan kelima dengan persentase 5,2 persen.

Di posisi pertama hingga empat ditempati oleh Prabowo Subianto 26,9 persen; Ganjar Pranowo 23,2 persen; Anies Baswedan 16,7 persen; dan Ridwan Kamil 6,2 persen.

Sedangkan dalam simulasi delapan nama, Sandiaga juga masuk lima besar sosok yang dipilih sebagai presiden jika Pilpres diselenggarakan sekarang. Dia berada di urutan kelima dengan persentase 5,9 persen.

Di posisi pertama hingga empat ditempati Prabowo Subianto 27,6 persen; Ganjar Pranowo 23,7 persen; Anies Baswedan 17,2 persen; dan Ridwan Kamil 8,4 persen. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut