get app
inews
Aa Read Next : Mudik Lebaran 2024 : Ini Lokasi Stasiun Charging di Sepanjang Tol Trans Jawa

Pemilik Kendaraan Listrik Tak Perlu Khawatir ke Bandara Soetta, Sekarang Tersedia SPKLU  

Rabu, 09 November 2022 | 20:57 WIB
header img
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di area Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) sudah bisa digunakan mulai Rabu (9/11/2022). Foto: MPI/Isty Maulidya

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) operasikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di area Terminal 3, Rabu (9/11/2022). SPKLU pertama yang tersedia di Bandara Indonesia.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhamad Awaluddin mengatakan, SPKLU disediakan untuk mengakomodasi pengguna jasa Bandara  Soetta yang menggunakan mobil listrik, baik pengguna mobil pribadi maupun taksi listrik.

Menuju Green Airport

Selain itu, pengadaan SPKLU ini juga untuk mendukung pemerintah yang tengah gencar menambah kendaraan bermotor berbasis tenaga listrik.

"Sebagai gerakan untuk mendukung pemerintah penggunaan mobil listrik, sebagai operator bandara menyediakan SPKLU, terlebih akan dijadikan green airport," ujar Awaluddin.

Saat ini, terdapat dua titik SPKLU yang bisa digunakan pengguna jasa Bandara Soetta. SPKLU pertama berlokasi di parkiran internasional Terminal 3, dan yang terbaru di parkiran domestik Terminal 3. Dalam beberapa bulan ke depan, lokasi SPKLU juga akan ditambah di Terminal Kargo. (*)

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Rabu, 09 November 2022 - 19:19 WIB oleh Isty Maulidya dengan judul "Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Mulai Beroperasi di Bandara Soetta, Cek Tarifnya".

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut