get app
inews
Aa Read Next : Ingin jadi Rakyat Biasa di Solo, Cita-cita Jokowi Setelah tak Jabat Presiden

Suami Istri Gowes Purbalingga - Solo, Demi Hadiri Muktamar Muhammadiyah

Minggu, 13 November 2022 | 20:07 WIB
header img
Pasutri pesepeda (gowes) dari Purbalingga berfoto bersama panitia penerima di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS (Foto : Humas Muktamar Muhammadiyah)

SOLO, iNewsSerpong.id - Dari Purbalingga nekat gowes ke Solo untuk menghadiri Muktamar Muhammadiyah ke-48.

Itu ditempuh pasangan suami istri (Pasutri) Arif Mulyono dan Nurlaili. Pasutri itu disebut kader sebagai Muhammadiyah militan.

Pasutri itu tiba Auditorium UMS, lokasi Muktamar Muhammadiyah pada Sabtu (12/11/2022). Kedatangan pasutri ini memang telah ditunggu oleh pihak panitia. 

Tempuh Jarak 300 Kilometer

Pasutri itu menjadi perhatian sejak kabar tersiar memilih bersepeda untuk bisa ikut hadir Muktamar Muhammadiyah yang jaraknya 300 kilometer. Pasutri itu anggota PCM Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga.

Nurlaili mengatakan, motivasi bersepeda menempuh perjalanan ratusan kilometer untuk bisa hadir di acara muktamar, terkait syiar Muktamar Muhammadiyah kepada masyarakat luas melalui sepeda.

"Biasanya kami bersepeda bersilaturahmi dengan komunitas sepeda luar kota  lainnya. Nah saat ini mau ada muktamar kenapa tidak kita bersepeda untuk mensyiarkan Muktamar Muhammadiyah  melalui bersepeda," kata Nurlaili. (*)

 

Artikel ini telah tayang di jateng.inews.id dengan judul " Kader Militan, Pasutri Ini Gowes Purbalingga-Solo untuk Hadiri Muktamar Muhammadiyah ", Klik untuk baca: https://jateng.inews.id/berita/kader-militan-pasutri-ini-gowes-purbalingga-solo-untuk-hadiri-muktamar-muhammadiyah/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut