Logo Network
Network

Resmi Dibuka, Jakarta Sports Week Diharapkan Jadi Hiburan Sehat untuk Warga 

Sazili M
.
Jum'at, 18 November 2022 | 14:18 WIB
Resmi Dibuka, Jakarta Sports Week Diharapkan Jadi Hiburan Sehat untuk Warga 
Warga mengikuti acara Jakarta Sports Week 2022 di Plaza Timur GBK. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Pemprov DKI Jakarta, Uus Kuswanto resmi membuka Jakarta Sports Week 2022 di Plaza Timur GBK, hari ini. Dia mewakili Pjs Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Acara Jakarta Sports Week 2022 dihadiri Andhika Permata selaku Kepala Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Tedi Cahyono selaku Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta dan Juaeni selaku Wakil Walikota Jakarta Utara.

Jakarta Sports Week 2022 dibuka dengan senam SKJ bersama, bincang singkat terkait event, dan pembacaan deklarasi Jakarta Sports Week 2022 dari komunitas-komunitas olahraga yang berpartisipasi yang didukung oleh IFG Life dan PT Pupuk Indonesia (Persero).

Uus Kuswanto berharap semoga Jakarta Sports Week bisa menjadi hiburan dan menyajikan atraksi dan pengalaman kepada pengunjung. Ke depannya bisa terus bersinergi dan berkolaborasi seperti saat ini.

Andhika Permata selaku Kepala Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif DKI Jakarta menyatakan, kegiatan olahraga yang sudah dilaksanakan dalam Jakarta Sports Week diharapkan tetap dijaga sensibility-nya dan semakin mengukuhkan posisi Jakarta sebagai destinasi pariwisata olahraga atau sports tourism.

Senada dengan Andhika Permata, Tedi Cahyono selaku Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta mengatakan, banyaknya bentuk kegiatan olahraga saat ini, yang diikuti oleh berkembangnya komunitas olahraga terus akan ditingkatkan. Hal ini sejalan dengan peran dan posisi komunitas sebagai tempat berkumpul orang-orang dengan minat yang sama.

Deklarasi Jakarta Sports Week diikuti oleh komunitas-komunitas olahraga yang berpartisipasi di antaranya POKSI DKI Jakarta, Parkour Jakarta, JKTRideNow, IKASI DKI Jakarta, Indosweatcamp dan FITBOX.

Simbolisasi opening ceremony ditandai dengan penekanan air horn yang dilakukan secara bersama-sama. Dengan demikian berbagai kompetisi olahraga di Jakarta Sports Week 2022 dimulai.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.