get app
inews
Aa Read Next : Cristiano Ronaldo ada Masalah Apa? Kok Dicoret dari Timnas Portugal

Harga Transfer Ronaldo Susut Jadi Rp373 Miliar, CR7 Siap Hadapi Piala Dunia Terakhirnya

Minggu, 20 November 2022 | 05:17 WIB
header img
Banderol Susut Hingga Tinggal Rp373 Miliar, CR7 Siap Hadapi Piala Dunia Terakhirnya (foto: MNC Media)

JAKARTA,iNewsSerpong.id - Mega Bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo harus merelakan nolantranafernya susut menjadi Rp373 Miliar. Meski demikian  CR7 menyatakan bahwa timnya dalam kondisi baik dan siap bersaing dalam gelaran Piala Dunia 2022, di Qatar, yang kick off-nya sudah bakal dimulai kurang dari 24 jam ke depan.

Ronaldo mengaku sadar betul bahwa akan sangat sulit untuk bisa menjuarai piala dunia, karena harus menghadapi tim-tim kuat seperti Prancis, Spanyol, Argentina, Jerman dan Brazil.

Meski diakuinya pula, bahwa dirinya sempat bermimpi bakal mampu membawa Portugal menjadi kampiun Piala Dunia tahun ini.

"Saya sangat optimis. Kami memiliki pelatih yang fantastis. Kami memiliki generasi pemain sepak bola yang bagus. Saya menantikan bahwa kami akan pergi ke Piala Dunia yang luar biasa. Ini akan sulit. Sangat sulit. Tapi semuanya mungkin. Tentu saja kami akan bersaing," ujar sosok yang akrab dengan julukan CR7 tersebut, sebagaimana dilansir Reuters, Sabtu (19/11/2022)

Selain partisipasinya di Piala Dunia Qatar kali ini, sosok Ronaldo memang tengah jadi sorotan menyusul perseteruannya dengan Manchester United (MU), klub yang dibelanya saat ini. Pun, di luar ketegangan itu, banyak pihak menilai bahwa 'kebintangan' Ronaldo telah sepenuhnya habis, dengan usia yang kini telah menginjak 37 tahun.

Karenanya, tak heran pula bila di bursa transfer harga pasaran Sang Bintang kini telah benar-benar turun, menjadi hanya di kisaran 15 sampai 20 juta poundsterling saja. Bila dirupiahkan, nilai tersebut setara dengan Rp280 hingga Rp373 miliar saja.

Nilai tersebut tentu begitu jauh bila dibandingkan saat CR7 menjadi pemain termahal dunia, ketika dibeli oleh Real Madrid dari MU pada 2009 lalu, di mana sosok atlet tanpa tato ini dibanderol hingga €94 juta, atau sekitar Rp1,5 triliun.

Setelahnya, CR7 kembali dibeli oleh Juventus dengan harga yang semakin fantastis, yaitu mencapai €114 juta, atau dengan kurs saat itu hampir senilai dengan Rp1,7 triliun. Baru kemudian pada 2021, Si Anak Hilang kembali mudik ke MU dengan mahar hanya sebesar €15 juta saja.

"(Piala Dunia) Ini mungkin memang jadi piala dunia terakhir Saya. Tapi Saya masih ingin bermain sekitar dua hingga tiga tahun lagi. Saya ingin mengakhiri (karier) dengan usia 40 tahun. Itu akan menjadi usia yang bagus," tutur Ronaldo.

Namun, Ronaldo juga percaya bahwa hidup akan berjalan dengan dinamis. Artinya, segala hal yang direncanakan secara baik dan matang bisa saja berubah dan kemudian berada di luar kendalinya.(*)

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut