get app
inews
Aa Read Next : Taklukkan Malaysia, Vietnam Memastikan Diri Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024  

4 Kuliner Khas Qatar, Nonton Piala Dunia Jangan Lewatkan Makanan Enak Negeri Gurun  

Senin, 28 November 2022 | 11:27 WIB
header img
Saloona kuliner khas Qatar. Nonton Piala Dunia 2022 jangan lupa buktikan kuliner ala Qatar yang  lezat dan beragam jenis. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Menginjakkan kaki di Qatar untuk menyaksikan Piala Dunia 2022, sungguh sayang bila tidak menyempatkan mencicipi kuliner negeri gurun itu.

Buktikan kuliner ala Qatar yang  lezat dan beragam itu. Setidaknya terdapat empat jenis kuliner yang sudah melegenda dan diakui para wiasatawan yang sempat berkunjung ke negeri itu.  

Apa saja kuliner khas Qatar yang menggiurkan itu? Berikut rangkumannya dari berbagai sumber :

Apa Saja Kuliner Khas Qatar ?

1. Thareed 

Kuliner Thareed termasuk legend di Qatar. Masuk ketegori kuliner sehat.  Kok bisa? Pasalnya, Thareed berbahan dasar dari berbagai macam sayuran, seperti kentang, kacang-kacangan dan wortel. 


Thareed (Foto : Ist)
 

Selain sayur-sayuran juga pakai daging domba atau ayam, kemudian tambahan roti regag di bagian dasar piring, disiram dengan campuran sayur dan daging.

2. Luqaimat 

Luqaimat cocok bagi penikmat makanan bercita rasa manis. Luqaimat  dihidangkan sebagai makanan penutup, terbuat dari adonan roti yang dibentuk bulat-bulat kecil lalu digoreng. 


Luqaimat (Foto : Ist)
 

Selintas, rasa Luqaimat mirip dengan donat, hanya bentuknya saja yang berbeda. Biasanya camilan tersebut disajikan bersama sirup gula atau madu.  

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut