get app
inews
Aa Read Next : 4 Tips Penting Harus Dilakukan saat Berkendara Terjadi Gempa Bumi

4 Kedai Kopi Ini Buka Gerai di Luar Negeri, Ternyata asal RI

Senin, 28 November 2022 | 21:30 WIB
header img
Produk My Bali Coffee yang membuka gerai kota tua Altstadt, Nürnberg, Jerman. (Foto: Instagram @mybali_coffee)

3. Kopi Kalyan

Kopi Kalyan merupakan brand lokal yang berasal dari Kecamatan Cikajang, Garut, Jawa Barat. Kini Kopi Kalyan telah sukses membuka cabang di luar negeri dengan membuka gerai kopi di Osaka, Jepang.

Adapun menu yang ditawarkan oleh Kopi Kalyan ini bukan hanya minuman, namun makanan khas Indonesia pun juga dijajakan kepada masyarakat Jepang, seperti tempe goreng tepung (mendoan).

Sedangkan dari segi menu Coffee yang ditawarkan seperti kopi blend klasik dari Jakarta. Bahkan melalui usahanya di Tokyo Kalyan Coffee juga membuat menu signature yaitu "Tokyo Blend".

4. Tanamera

Kedai kopi asal Indonesia ini berhasil membuka cabang internasional pertamanya di Change Alley Mall (CAM), Singapura. Ekspansi yang dilakukan Tanamera tergolong cukup berani karena dilakukan di tengah pandemi.

Namun demikian, ekspansi yang dilakukan itu pun membuahkan hasil. Banyak orang Singapura yang berminat pada produk olahan kopi asal Indonesia itu, baik warga asli Singapura maupun orang Indonesia yang bermukim disana.

Di Tanamera, para pengunjung akan disuguhkan oleh sajian khas biji kopi asal Indonesia, sehingga mereka yang datang bisa menyicip langsung bagaimana kopi asli Indonesia yang full bodied, intens, kompleks, lembut, manis, syrupy, dan fruity.

Selain itu, Tanamera juga menyediakan varian seduhan kopi mulai dari espresso, cold brew, hingga kopi filter. Selain kopi ada makanan yang juga bisa dipesan untuk menemani waktu ngopi anda.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut