get app
inews
Aa Read Next : 3 Cincin Emas dan Ratusan Dolar Dicuri, 5 Porter Bobol Koper Penumpang Pesawat di Bandara Soetta

Petugas Cleaning Service Bandara Soetta Amankan Dompet Berisi US$ 9.500

Jum'at, 10 Desember 2021 | 18:10 WIB
header img
Petugas cleaning service Bandara Soetta amankan dompet penumpang. (Foto ; Ist)

 

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id Petugas cleaning service di Bandara Soekarno-Hatta menemukan barang tertinggal milik penumpang, sebuah dompet berisi 95 lembar Dolar Amerika Serikat (AS) dengan pecahan $ 100. 

Dompet itu ditemukan di salah satu toilet Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang pada Kamis, 9 Desember 2021 malam. Apabila dirupiahkan, isi dompet senilai kurang lebih Rp135 juta.

Corporate & Marketing Communication Manager PT Angkasa Pura Solusi (APS), Virgiawan mengatakan, dompet yang tertinggal itu saat ini telah diserahkan kepada petugas Aviation Security (AVSEC). 

Petugas cleaning service yang menemukan langsung menyerahkan dompet itu kepada Avsec di terminal 3.

"Ketika ditemukan, tanpa melihat isi dompet tersebut petugas kami langsung menyerahkan dompet pengguna jasa tersebut kepada Avsec on duty di Terminal 3," kata Virgiawan pada, Jumat (10/12/2021).

Virgiawan menjelaskan petugas cleaning service yang menemukan dompet tidak mengetahui isi dompet itu, dan baru diketahui setelah petugas Avsec memeriksa dompet yang rupanya berisi uang dollar sebanyak $9,500.

"Dompet tersebut berisi dokumen dan uang dollar amerika serikat sebanyak 95 lembar dengan pecahan $100," ujarnya.

Virgiawan pun mengimbau agar pemilik dompet tersebut menghubungi Contact Center Angkasa Pura II di no telepon 138, Contact twitter @contactAP2, facebook Angkasa Pura II, intagram @angkasapura2, dan email di [email protected].

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura Solusi, Dorma Manalu mengatakan, pihaknya mengapresiasi kejujuran Raynaldi yang telah mengimplementasikan nilai utama sumber daya manusia PT Angkasa Pura II Group yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif (AKHLAK).

"Kami bangga memiliki petugas seperti Reynaldi dan semua team operation Bandara yang bertugas di lapangan yang menjunjung tinggi kejujuran dan amanah dalam bertugas," katanya.(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut