get app
inews
Aa Read Next : Jangan Panik bila Mesin Mobil Bunyi Klotok-klotok, Periksa Bagian ini

5 Harus Dilakukan Bila Kunci Motor Hilang

Sabtu, 11 Desember 2021 | 07:49 WIB
header img
Kunci motor hilang? Jangan panik solusinya banyak. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Bila kunci motor hilang bisa bikin pusing tujuh keliling. Apalagi pada saat bersamaan ada kepentingan paling mendesak alias buru-buru. Akhirnya suasana panik pun tak terhindarkan.

Sebagaimana dilansir dari situs resmi Suzuki, ada berbagai alasan kunci motor bisa hilang. Jika hal ini terjadi, berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan.

1. Jangan Panik

Saat mengalami kunci motor hilang, jalan terbaik pertama yang dapat Anda lakukan adalah jangan panik dan tetap tenang.

Panik hanya akan membuat pikiran semakin runyam sehingga Anda tidak dapat mengingat dimana terakhir kalinya meletakkan kunci motor tersebut.

Panik juga membuat suasana semakin keruh, sehingga bisa memicu pertengkaran, apalagi jika Anda panik dalam kondisi terburu-buru dan mendesak. Padahal, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi kehilangan kunci motor.

2. Gunakan Kunci Cadangan

Orang cerdas pasti tidak asing dengan peribahasa sedia payung sebelum hujan. Hal ini ternyata juga berlaku untuk kunci motor yang hilang. Sebaiknya, Anda selalu menyediakan kunci cadangan ketika menyimpan kunci motor.


Kunci motor cadangan (Foto : Ist)

Kunci cadangan adalah cara untuk menyelesaikan masalah jika kunci motor Anda hilang. Oleh karena itu, pastikan untuk menyimpan kunci motor cadangan Anda di tempat yang aman dan mudah diingat.

Kunci cadangan adalah benda pertama yang paling sering diingat pada saat kehilangan kunci motor. Jadi, selalu siapkan kunci cadangan untuk motor Anda.

Sebaiknya, Anda memiliki lebih dari satu kunci cadangan, agar dapat menyimpan satu dalam dompet dan yang lain ditinggal di rumah.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut