get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U-17 Jalani Laga Uji Coba Lawan Korsel, Agustus

Laga Terakhir Grup H Malam Ini, Pelatih Timnas Portugal Akui Korsel Tim yang Solid

Jum'at, 02 Desember 2022 | 14:02 WIB
header img
Bintang Korsel, Son Heung-min. (Foto: REUTERS)

AL RAYYAN, iNews.Serpong.id – Timnas Korea Selatan (Korsel) menghadapi Portugal pada laga terakhir Grup H  Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar, Jumat (2/12/2022) pukul 22.00 WIB. Ini laga hidup mati bagi Son Heung-min dan kawan-kawan untuk bisa lolos 16 besar. Dari tiga laga sebelumnya, Taeguk Worrios—julukan Korsel—hanya meraih satu poin. Mereka juga masih bergantung dengan hasil pertandingan lainnya yakni Ghana vs Uruguay. 

Berbeda dengan Korsel, Timnas Portugal, laga ini sudah tidak berarti apa-apa karena mereka sudah dipastikan melaju ke fase gugur usai mengamankan poin penuh dalam dua laga pertama mereka. Namun, kemenangan akan membuat mereka kukuh di puncak klasemen Grup H. 

Toh, Timnas Portugal tak memandang sebelah mata anak asuh salah satu tim dari Asia ini. Bek senior Timnas Portugal, Pepe, menilai sang lawan memiliki permainan yang cepat dan juga keras dengan kualitas pemain mumpuni.

Dari segi kualitas pemain, Portugal jelas diunggulkan untuk menang melawan Son Heung-min dan kolega. Akan tetapi, Pepe tak mau meremehkan sang lawan yang menurutnya punya permainan yang keras dan juga serangan cepat dengan materi pemain yang tak kalah berkualitas. 

“Mereka bermain dengan kecepatan tinggi, memiliki kualitas hebat dan mereka bermain keras. Saya menilai secara keseluruhan, mereka punya kualitas tinggi dan tidak berfokus hanya pada satu pemain saja,” kata Pepe dilansir dari Kantor Berita Yonhap, Jumat (2/12/2022). 

Pelatih Portugal, Fernando Santos, pun menilai bahwa Taeguk Warriors tim yang solid, baik dari segi menyerang maupun bertahan. Meski begitu, dia optimistis timnya bisa mengamankan kemenangan dalam laga terakhir fase grup ini. 

"Mereka cepat menyerang dan sangat terorganisir dalam pertahanan. Saya pikir mereka adalah tim yang terlatih dan dipersiapkan dengan baik,” tutur Santos. “Tapi, kami juga harus terus berkembang. Saya memiliki kepercayaan yang luar biasa pada para pemain kami untuk bisa meraih kemenangan,” ujarnya. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut