get app
inews
Aa Read Next : Aion Mobil Listrik Baru dari China, Siap Jajal Pasar Otomotif Indonesia  

Tinggal di Kontrakan Kecil, Wanita Ini Berpenghasilan Rp218 Juta per Bulan Bikin Netizen Geregetan

Jum'at, 02 Desember 2022 | 17:33 WIB
header img
Pan memilih tinggal di kontrakan kecil meski berpenghasilan Rp218 juta per bulan (Foto: Eva.vn)

BEIJING, iNewsSerpong.id - Seorang perempuan di Anhui, China, membuat netizen geregetan. Bagaimana tidak, perempuan bernama Pan itu sebenarnya pengusaha sukses dengan penghasilan sekitar 100.000 yuan atau sekitar Rp218 juta per bulan. Meski demikian dia memilih tinggal di kontrakan kecil.

Lantas kemana uangnya dihabiskan?

Dikutip dari Eva.vn Pan memberikan hampir semua uangnya untuk kebutuhan adik-adiknya. Dia tak punya rumah, mobil, apalagi hidup bermewah-mewahan. Tak ada pula uang yang ditabung perempuan 32 tahun itu. Pan hanya mengambil untuk kebutuhan sehari-hari dan modal usaha, sisanya diberikan untuk dua adiknya, laki-laki dan perempuan.

Dia lahir sebagai anak sulung dari keluarga miskin di kampung. Ayahnya menderita sakit parah sehingga tak bisa lagi mencari nafkah. Saat kecil, Pan ingat betul keluarganya kesulitan makan dan mendapat pakaian. Bahkan keluarganya harus meminta beras ke tetangga. Oleh karena kondisi keuangan keluarga, Pan memutuskan tak melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya dan memilih bekerja.

Pan pernah merasakan bekerja sebagai buruh pabrik garmen di usia remaja, sebelum pindah ke produsen biji wijen di Jiangsu. Namun majikannya tak sanggup membayar gaji, sehingga dia keluar. Meski demikian, inilah awal kesuksesannya.

Sebelum Pan keluar, majikan membagikan cara membuat kue wijien secara manual. Ilmu itu benar-benar diterapkan sehingga bisa membuat kue sendiri. Pan lalu menjualnya dengan menggunakan gerobak keliling. 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut