get app
inews
Aa Read Next : Aion Mobil Listrik Baru dari China, Siap Jajal Pasar Otomotif Indonesia  

Tinggal di Kontrakan Kecil, Wanita Ini Berpenghasilan Rp218 Juta per Bulan Bikin Netizen Geregetan

Jum'at, 02 Desember 2022 | 17:33 WIB
header img
Pan memilih tinggal di kontrakan kecil meski berpenghasilan Rp218 juta per bulan (Foto: Eva.vn)

Pada 2012, Pan dikenalkan dengan pria dari kampung yang sama hingga menikah. Sejak itu Pan dan suaminya semakin rajin menjual kue wijen. Namun usia pernikahan mereka hanya bertahan setahun, sang suami tak bisa menerima Pan cenderung membantu keluarganya, ketimbang dirinya. Mereka berecerai setelah memiliki satu anak yang kini berusia 9 tahun.

Setelah itu Pan semakin terpacu. Dia kemudian membuka toko roti, bangun setiap pukul 04.00 dan bekerja sampai pukul 23.00. Bahkan Pan tak pernah libur sejak 4 tahun terakhir demi menjaga kelangsungan bisnisnya. Dari kerja kerasnya, Pan bisa menghasilkan 100.000 yuan per bulan.

Dari penghasilannya itu, Pan membesarkan adiknya hingga berkuliah kemudian bekerja di bengkel mobil setelah lulus. Setelah itu adiknya pindah bekerja ke Nanjing. Namun Pan memanggilnya pulang untuk membantunya bekerja di pabrik roti. Meski sang adik sudah mandiri, Pan tetap memberinya berbagai fasilitas sebagai bentuk rasa sayang. Rumah dan mobil diberikan untuk adiknya.

Kisah Pan diangkat dalam pemberitaan media lokal pada akhir November lalu hingga menjadi viral. Para netizen terpecah, ada yang memuji dan memgkritiknya.

"Mengurus keluarga dan adik memang baik, tapi apa pantas mengorbankan segalanya? Mengapa Anda memberikan kebahagiaan Anda untuk adik? Anda juga punya anak berusia 9 tahun? kata seorang pengguna di media sosial.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut