get app
inews
Aa Read Next : Protes Proyek Triliunan Rupiah untuk Israel, Google Pecat 28 Karyawan

5 Jurusan Kuliah yang Cocok Untuk Bekerja di Google

Sabtu, 03 Desember 2022 | 21:41 WIB
header img
Berikut ini lima jurusan kuliah yang lulusannya bisa bekerja di Google. Mulai dari Teknik Informatika hingga Ilmu Komunikasi. Foto/Reuters.


3. Teknologi Informasi

Sebagai sebuah perusahaan berbasis teknologi, Google membutuhkan lulusan program studi Teknologi Informasi yang bisa bekerja seperti Software engineer, Security analyst, Business Analyst, Network Admin, Game Developer, dan DevOps Engineer.

Kalian bisa kuliah di Program studi Teknologi Informasi ITB, Universitas Gadjah Mada, Universitas Gunadarma, Universitas Teknologi Yogyakarta, Institut Pendidikan Indonesia Garut, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dan Universitas Sumatera Utara yang tercatat meraih peringkat Unggul BAN-PT.

4. Desain Komunikasi Visual

Jurusan Desain Komunikasi Visual pun memiliki peluang kerja di era Revolusi Industro 4.0 yang juga dibutuhkan oleh perusahaan teknologi sebesar Google. Gabungan kreativitas dengan kemampuan mendesain untuk web, video, animasi, foto dibutuhkan untuk posisi Web Designer (UI/UX Designer), Graphic Designer, dan lainnya.

Program studi Desain Komunikasi Visual di Universitas Bina Nusantara dan Universitas Sebelas Maret tercatat sudah peringkat Unggul BAN-PT. Kalian juga bisa memilih Universitas Tarumanagara, ITB, Universitas Trisakti, Universitas Negeri Padang, atau ISI Denpasar yang terakreditasi A sebagai tujuan kuliah Desain Komunikasi Visual.

5. Komunikasi

Siapa bilang untuk bekerja di perusahaan berbasis IT seperti Google hanya seputar Teknik, namun jurusan dengan latar belakang Ilmu Komunikasi juga banyak dicari. Pasalnya, perusahaan teknologi juga harus memmiliki tim public relation dn branding yang solid untuk membangun komunikasi dengan masyarakat, pemegang saham, dan juga klien.

Program studi Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jawa Timur, Universitas Brawijaya, Universitas Bengkulu, Universitas Sumatera Utara, Universitas Tarumanagara, Universitas Hasanuddin, Universitas Islam Bandung, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yang sudah berperingkat Unggul BAN-PT pun bisa menjadi pilihan kalian.

Demikian lima jurusan bagi kalian yang ingin bekerja di Google. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut