get app
inews
Aa Read Next : Lulusan IT Dicari PT Pegadaian, Berikut Posisi dan Persyaratannya

22 Anak Perusahaan Pertamina dengan Gaji Tinggi, Cocok untuk Fresh Graduate

Kamis, 08 Desember 2022 | 09:03 WIB
header img
Berikut daftar 22 anak perusahaan Pertamina yang cocok untuk fresh graduate melamar pekerjaan dengan gaji tinggi. Foto/Ilustrasi/Ist.

12. PT Tugu Pratama Indonesia

Ini adalah anak perusahaan Pertamina yang bergerak di bidang jasa asuransi umum, Minyak dan Gas dan Industri operasi Marine Hull.

13. PT Pertamina Dana Ventura (d/h. PT. Pertamina Saving & Investment)

Perusahaan ini dulunya bernama YTPP dan bergerak di bidang Investment Portfolio Management Services.

14. PT Patra Jasa

PT Patra Jasa bergerak di Hotel / Motel Management, kantor dan sewa properti, termasuk barang-barang eks Pertamina dan PT Patra Jasa aset sendiri.

15. PT Pertamina Gas

PT Pertagas berdiri pada 2007 dan bergerak dalam bidang niaga, transportasi distribusi, pemrosesan dan bisnis lainnya yang terkait dengan gas alam dan produk turunannya.

16. PT Pertamina Patra Niaga

PT Pertamina Patra Niaga berdiri pada 1997-an yang bergerak di Hilir Migas dalam bidang usaha perdagangan BBM, pengelolaan BBM, pengelolaan armada/fleet, dan pengelolaan depot, teknologi dan perdagangan Non BBM.

17. . PT Pertamina Retail

PT Pertamina Retail (d/h. PT. Pertajaya Lubrindo) PT Pertamina Retail bergerak dalam bidang Retail SPBU yang didirikan pada 1 September 2005 dan baru beroperasi pada 2006.

18. PT Nusantara Regas

PT Nusantara Regas terlibat dalam pengadaan LNG, Penyediaan Fasilitas FSRU dan Fasilitas Lainnya serta penjualan Gas Bumi.

19. PT Patra Dok Dumai

Anak perusahaan Pertamina ini bergerak di bidang Teknologi pemeliharaan perbaikan kapal yang sebelumnya bernama Unit Operasi Pertamina.

20. PT Pertamina Training & Consulting

Sebelumnya bernama PT Patra Tridaya sebagai bagian dari Pertamina yang bergerak di bidang Human Capital, Consulting dan Jasa Manajemen Lainnya, PT Pertamina Training & Consulting memberikan kontribusi bagi pengembangan kompetensi Sumber Daya berbasis kepada perkembangan pengetahuan dan teknologi. Adapun bisnis yang dijalani adalah Man Power Supply, Event Organizer & Other Services, Jasa Pengamanan, Assessment Center serta Training & Consulting.

21. PT Pertamina Internasional EP

22. PT Pertamina Geothermal Energy

PT Pertamina Geothermal Energy berdiri sejak 2006 dan bergerak dalam bidang pengelolaan dan pengembangan sumber daya panas bumi. Meliputi kegiatan eksplorasi & eksploitasi, produksi uap dan pembangkitan listrik dan jasa konsultasi, konstruksi, operasi dan pemeliharaan serta pengembangan teknologi di bidang panas bumi.

Demikian 22 anak perusahaan Pertamina yang bisa menjadi tujuan terbaik untuk para fresh graduate. Semoga informasi ini bermanfaat untuk para pembaca setia SINDOnews.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut