get app
inews
Aa Read Next : Pengantin Pria Kabur, Kakak Gantikan Posisi Adik jadi Viral di Medsos

Napi Kabur dari Lapas Tangerang, Tidak Panjat Tembok

Senin, 13 Desember 2021 | 06:32 WIB
header img
Ilustrasi penjara. Seorang napi kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang (Foto: Reuters)


TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Narapidana berinisial A yang kabur dari Lapas Klas I Tangerang, diketahui sejak Rabu 8 Desember 2021 lalu. Narapidana itu kabur berada di luar lapas dan memang diizinkan keluar.

"Jadi, napi tersebut kabur bukan dengan cara memanjat tembok ataupun menggali lubang," ungakap Kakanwil Kemenkumham Banten, Agus Toyib.

Napi ini di luar, memang ada proses izin keluar kemudian lari begitu. "Bukan lewat tembok tapi proses izin keluar kemudian saat berada di luar itu lari gitu aja," ujarnya pada Minggu (12/12/2021).

Agus melanjutkan berdasarkan informasi yang dia terima napi tersebut kabur di area pencucian mobil yang memang dikelola oleh lapas. Saat ini, petugas yang berada di sekitar lokasi masih diminta keterangannya.

Sementara itu Kanwil Kemenkumham Banten telah menerjunkan tim pemeriksa atas kasus kaburnya napi dari Lapas Klas I Tangerang sejak Kamis lalu.

Hingga kini pemeriksaan terhadap petugas lapas baik petugas yang mengawal, maupun petugas yang ada di area pencucian mobil. "Ini masih berjalan ya, dan pemeriksaan belum selesai. Jadi saya juga belum dapet laporan lengkap dari tim," katanya. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut