get app
inews
Aa Read Next : Gregoria Melepas Dahaga Tunggal Putri Indonesia

BWF World Tour Finals 2022: Kalah dari Akane, Gregoria Tersingkir

Jum'at, 09 Desember 2022 | 13:19 WIB
header img
Gregoria Mariska Tunjung. Foto: (Twitter/@INABadminton)

BANGKOK, iNews.Serpong.id - Gregoria Mariska Tunjung terrsingkir dari BWF World Tour Finals 2022. Tunggal putri Indonesia itu kalah 15-21, 21-13, 18-21 dari wakil Jepang Akane Yamaguchi pada laga terakhir Grup A BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Jumat (9/12/2022) siang WIB. Akibatnya dia gagal melangkah ke semifinal.

Gregoria menujukkan permainan bagus pada awal gim pertama dan memimpin 5-3. Akan tetapi, Gregoria gagal mempertahankan momentum dan membuatnya tertinggal 9-10. Namun pebulu tangkis berusia 23 tahun itu tak panik dan kembali memimpin 11-10 atas lawannya di interval gim pertama. Sayangnya Gregoria gagal mempertahankan keunggulan dan membuatnya tertinggal 14-15.

Gregoria mencoba menipiskan jarak, tetapi usahanya belum berhasil usai Akane menjauhkan skor menjadi 19-15. Ketertinggalan poin jauh membuat Gregoria harus menelan kekalahan di gim pertama.

Pada awal gim kedua pertandingan berlangsung ketat/Gregoria berhasil memimpin 4-2 atas Akane. Gregoria menujukkan permainan apik untuk memimpin 11-5 atas lawannya di interval gim kedua.

Seusai interval Akane mencoba mengejar ketertinggalan, tetapi Gregoria masih bisa menjauhkan skor untuk memimpin 14-8. Meski sempat unggul jauh, tetapi Gregoria gagal mempertahankannya dan membuat Akane menipiskan jarak menjadi 12-16.

Gregoria berhasil bangkit untuk kembali menjauhkan keunggulan menjadi 19-13. Alhasil, Gregoria menutup gim kedua dengan skor 21-13.

Awal gim ketiga, Gregoria tampak kesulitan mengimbangi permainan Akane dan membuatnya tertinggal 2-5. Namun ia berhasil bangkit untuk menyamakan skor menjadi 6-6. Sayangnya Gregoria kembali tertinggal dengan skor 7-11 di interval gim ketiga.

Usaha mengejar ketertinggalan seusai interval pun gagal setelah Akane menambah poin menjadi 10-15. Gregoria terus mencoba menipiskan jarak, tetapi usahanya belum berhasil dan membuatnya masih tertinggal 12-17. Gregoria tampak mengalami masalah di bagian paha kirinya dan harus mendapat perawatan. Pebulu tangkis kelahiran Kabupaten Wonogiri itu kembali bangkit untuk melanjutkan pertandingan. Akan tetapi, Gregoria harus menyerah dengan skor 18-21. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut