get app
inews
Aa Read Next : Langkah Apriyani/Fadia Terhenti dari BWF World Finals 2023

BWF World Tour Finals 2022: Apriyani/Fadia Kalah dari Chen Qingchen/Jia

Jum'at, 09 Desember 2022 | 13:45 WIB
header img
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti. (Foto: BWF)

BANGKOK, iNews.Serpong.id – Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti harus mengakui keunggulan duo China, Chen Qingchen/Jia Yifan. Ganda putri Indonesia ini kalah dari ganda putri peringkat satu dunia itu dua gim langsung: 21-16 dan 2-16 pada laga ketiga Grup B BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Jumat, (9/12/2022) siang WIB. Kegagalan itu menutup peluang keduanya melangkah ke ke semifinal.

Apriyani/Fadia harus bekerja keras sejak game pertama. Mereka bersaing ketat melawan Chen/Jia sehingga kedudukan sempat sama kuat, 4-4. Sayang, Apriyani/Fadia kemudian membuat kesalahan. Hal tersebut membuat mereka tertinggal dengan skor 5-8. Walau berusaha melawan, akhirnya Chen/Jia memimpin pada interval pertama, dengan skor 11-6.

Setelah itu, Chen/Jia mampu menguasai jalannya pertandingan. Mereka membuat Apriyani/Fadia tak berkutik dan tertinggal 6-14. Apriyani/Fadia sempat mencoba bangkit, namun akhirnya harus kalah di game pertama, dengan skor 15-21.

Memasuki game kedua, Apriyani/Fadia mencoba memberi perlawanan. Namun, mereka kembali mengalami kesulitan, sehingga sempat tertinggal di awal fase, dengan angka 1-4.

Tak menyerah, Apriyani/Fadia berusaha bangkit. Mereka kemudian menyamakan skor menjadi 8-8. Sayang, mereka kemudian kembali tertinggal pada interval kedua, dengan skor 9-11.

Apriyani/Fadia kemudian semakin tak berkutik. Mereka kesulitan menyamai level permainan Chen/Jia, sehingga tertinggal 11-18. Mereka kalah dalam tempo 37 menit dengan skor 16-2. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut