get app
inews
Aa Read Next : Tips Edit Pesan DM Instagram yang Terlanjur Dikirim

Berminat Investasi di Sektor Properti? Ini 5 Tips Bagi Investor Pemula

Selasa, 13 Desember 2022 | 07:17 WIB
header img
Nadia Kartika, Assistant Director of Sales salah satu apartemen di kawasan Kuningan, Jakarta, dalam siaran Podcast Aksi Nyata di channel YouTube Partai Perindo, Senin (12/12/2022). (Foto : tangkapan layar)

3. Jangan Percaya Promosi yang Menggiurkan

Bagi pemula yang ingin investasi sektor properti, jangan percaya dengan tawaran-tawaran promosi yang menggiurkan, terutama tawaran bunga kredit yang jauh lebih rendah dari suku bunga acuan Bank Indonesia.

"Kita harus lihat dulu nih kalau misalnya kamu investasi itu, jangan tergoda dengan ada tulisannya hanya dengan 5 juta kamu bisa langsung menempati properti ini," ujar Nadia. 

4. Cek Detail Termin & Condition

Teliti mengecek termin & condition dari perjanjian jual beli properti.  "Jadi memang harus pintar-pintar cek detail dulu termin and conditionnya seperti apa," ungkap Nadia.

5. Pilih Sales yang Berpihak pada Konsumen

Pilihlah sales yang berpihaik pada kebutuhan dan kemampuan konsumen yang ingin berinvestasi properti.  "Cari sales yang memang bisa jadi teman atau berpihak ke kita pada saat kita membutuhkan atau misalnya mencari jawaban dari kesulitan pertanyaan di apartemen," tutur Nadia.

Itulah lima Tips bagi pemula yang akan memulai investasi di sektor properti. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 5 Tips Bagi Pemula yang Akan Memulai Investasi Properti ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/finance/bisnis/5-tips-bagi-pemula-yang-akan-memulai-investasi-properti.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut