get app
inews
Aa Read Next : 126 Rumah di Serang Banten Terendam Banjir Luapan Sungai Cibereum, Akses Utama Warga Terputus

Tips Melewati Ramp Door Masuk dalam Kapal Feri, Berhenti Sejenak dan Atur Kecepatan Rendah

Rabu, 28 Desember 2022 | 11:44 WIB
header img
Hati hati melewati ramp door masuk dalam kapal feri, atur kecepatan rendah dan cermati instruksi ABK. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sebuah peristiwa menggemparkan di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten. Di dermaga 2, sebuah mobil tercebur ke laut ketika memasuki kapal feri. Untungnya, insiden tersebut tak menelan korban jiwa.

Peristiwa naas itu berawal saat mobil dalam posisi melalui ramp door (pintu rampa) untuk masuk dalam kapal feri. Di luar dugaan kapal maju mundur karena dihantam ombak. Akibatnya, ujung ramp door terjatuh dan mobil ikut tercebur ke laut.

Adapun proses penyelamatan dua orang penumpang mobil minibus yang tercebur itu berlangsung dramatis. Penumpangnya sepasang suami istri bernama Yunianto Permono dan istrinya Natasya Rosa ikut tercebur ke laut.

Beruntung Ditpolair Polda Banten yang tengah bertugas di sekitar dermaga segera melemparkan pelampung dan terjun ke laut untuk menyelamatkan kedua korban. Meski masih mengalami trauma, namun kedua korban masih bisa diselamatkan.

Dalam keterangan persnya, Kabid Humas Polda Banten seperti dikutip Okezone, mengatakan ada sebuah mobil berwarna silver terjun ke laut saat akan memasuki kapal. Di dalam mobil berisi dua penumpang sesuai manifes yang merupakan pasangan suami istri.

Korban diselamatkan oleh petugas dengan cara menyelam. Petugas juga memberikan pelampung kepada korban agar korban bisa terapung dan bisa diselamatkan.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut