get app
inews
Aa Read Next : Dewangga Perkuat Timnas Indonesia U-23, Tunggu Visa untuk Terbang ke Paris

Piala AFF 2022: Shin Tae-yong akan Evakuasi Kegagalan Witan Cetak Gol ke Gawang Kosong Thailand

Kamis, 29 Desember 2022 | 21:05 WIB
header img
Penyerang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman gagal memanfaatkan peluang emas mencetak gol ke gawang Thailand pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (29/12/2022). (Foto: RCTI+)

Quadiliba Al-Farabi

 

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akan mengevaluasi kegagalan Witan Sulaeman mencetak gol ke gawang Thailand yang sudah kosong. Dia menganggap peluang itu seharusnya 100 persen gol. Tidak ada alasan seharusnya bisa cetak gol, sudah wajib harusnya cetak gol, saya akan evaluasi itu,” ucapnya dalam konferensi pers pascalaga melawan Thailand.

Peluang itu terjadi pada laga Indonesia vs Thailand dalam lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022) sore WIB. Laga ini berakhir imbang 1-1. 

Indonesia lebih dulu mencetak gol lewat penalti Marc Klok (50’), kemudian disamakan lewat gol Sarach Yooyen (79’). Peluang Witan terjadi di penghujung babak pertama. Witan berhasil merebut bola dari kiper Thailand, Kittipong Phoothawchuek. Dia kemudian sedikit berlari di sisi kiri penyerangan. Namun saat gawang sudah tak terkawal, bola hasil sepakan Witan tak berbuah gol karena mengarah ke samping kiri gawang Thailand. 

Shin Tae-yong pun teringat dengan nasib serupa yang dialami Hansamu Yama Pranata pada laga melawan Brunei Darussalam sebelumnya. Dia membandingkan, jika gagalnya Hansamu karena kaget, sementara Witan kurang beruntung. 

“Memang sempat tanya juga langsung ke Hansamu, dia bicara langsung, dia kaget ketika dapat peluang, jadi saya gak bisa bicara apa-apa,” ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers pascalaga melawan Thailand. “Masalah Witan, Witan ini (sejatinya) salah satu pemain dengan finishing terbaik di penyerangan, tapi tak bisa gol tadi karena tidak beruntung.”

Dengan hasil ini tak ada perubahan di klasemen Grup A. Thailand dan Indonesia tetap memiliki poin sama yakni 7. Namun, Thailand lebih unggul satu selisih gol sehingga memuncaki klasemen sementara. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut