get app
inews
Aa Read Next : Piala Dunia U-17 : Hari Ini: Seru! Inggris Berhadapan Brasil

Pele Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun, Mengidap Penyakit Kanker Usus Besar

Jum'at, 30 Desember 2022 | 06:27 WIB
header img
Pele adalah raja sepak bola dunia asal Brasil yang meninggal dunia di usia 82 tahun.  (Foto : Ist)

SAO PAOLO, iNewsSerpong.id – Pele memiliki nama lengkap Edson Arantes do Nascimento. Dia lahir di Tres Coracoes, Brasil pada 23 Oktober 1940. Pele adalah raja sepak bola asal Brasil yang meninggal dunia di usia 82 tahun. 

Debut internasional Pele diawali  pada 1957  kala itu baru berusia 16 tahun. Padahal, sebelumnya Pele sempat menerima penolakan dari beberapa klub lokal Brasil untuk memulai kariernya profesionalnya.

Setelahnya, Pele pun dipercaya untuk membela Brasil di Piala Dunia Swedia 1958. Hebatnya, Pele memiliki kontribusi yang besar dengan berbagai gol yang diciptakannya. Bahkan Pele pun langsung berhasil membawa pulang trofi Piala Dunia.

Pemain Sepak Bola Tersukses

Kesuksesan Pele di ajang Piala Dunia pun tidak berhenti di situ saja. Beliau juga berhasil memenangkan dua gelar juara lainnya, yaitu pada tahun 1962 dan juga 1970, yang membuatnya menjadi pesepak bola tersukses di ajang Piala Dunia.

Sepanjang kariernya, Pele pun mampu mencetak 757 gol dalam 831 pertandingan selama kariernya yang gemilang dari tahun 1957 hingga memutuskan pensiun 1977.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut