get app
inews
Aa Read Next : 20 Ton Sampah dari Serpong, Polisi Tindak TPS Ilegal di Bantaran Sungai Cisadane

One Way di Serpong dan Pamulang Mulai Diberlakukan Januari 2023

Senin, 02 Januari 2023 | 08:10 WIB
header img
Kemacetan parah di kawasan Puspiptek, Serpong, Tangsel. Pemkot Tangsel menerapkan one way di titik kemacetan tersebut. (Foto : Tangkapan Layar Instagram)

Opsi kedua, penerapan one way relatif sama di mana arus dari BSD dibuat satu arah menuju Simpang Empat Viktor melalui Jalan Raya Buaran. Begitu pun laju kendaraan dari Simpang Empat Muncul dibuat satu arah menuju Simpang Bundaran Tekno.

Perbedaannya hanya pada Jalan Raya Puspiptek di mana kendaraan dari Simpang Empat Viktor menuju Simpang Empat Muncul tetap dibuka untuk 2 arah.

Uji coba pemberlakuan one way juga segera dilakukan di kawasan South City, Pondok Cabe, Pamulang. Upaya itu akan dilakukan bertahap melalui kajian bersama forum lalu lintas setelah pemberlakuan one way di kawasan Simpang Empat Viktor, Serpong.

"Kita juga survei. Kita pantau lewat drone mana volumenya yang padat, yang krusial, dialihkan ke mana. Kita masih rencana, memang setelah ini (Serpong) selesai kita akan fokus di sana," katanya.

Sebagaimana diketahui, pada pagi dan sore hari kerja kemacetan sulit dihindari di beberapa ruas jalan di Tangsel. Antrean kendaraan bahkan sampai mengular hingga viral di media sosial.(*)


Kemacetan lalu lintas di sekitar Pondok Cabe


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Sabtu, 31 Desember 2022 - 07:29 WIB oleh Hambali dengan judul "Januari 2023, Tangsel Berlakukan One Way di Serpong dan Pamulang". 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut